Tim PB Djarum. (Istimewa)

Jaya Raya dan Djarum Berbagi Gelar

JAKARTA (IndependensI.com) – Klub bulu tangkis PB Jaya Raya Jakarta dan PB Djarum Kudus berbagi gelar kategori beregu turnamen bulu tangkis Blibli.com Superliga Junior 2017 di GOR Djarum Megelang, Jawa Tengah, Minggu (10/12). Seperti dikutip dari Antara, Jaya Raya memastikam diri menjadi juara kategori beregu sektor putri usai mengalahkan tim PB Djarum dalam laga final dengan skor tipis 3-2.

Poin pertama Jaya Raya dicetak Sri Fatmawati yang mampu menumbangkan Wulan Cahya Utami Suko Putri dalam pertarungan dua gim selama 35 menit yang berkesudahan dengan skor cukup telak 21-11, 21-13. PB Djarum tak tinggal diam, pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang dipercaya bermain dipartai kedua berhasil merebut poin pertama sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tapi hal itu tak mudah, bagi pasangan Djarum ini. Mereka dipaksa harus bekerja keras mengalahkan Jauza Fadhilah Sugiarto/Phita Haningtyas Mentari. Untuk menang pun, Agatha/Fadia perlu waktu cukup lama yaitu satu jam sembilan menit untuk mengakhiri laga yang berkesudahan dengan skor akhir 20-22, 21-18, 21-16.

Keberhasilan Agatha/Fadia, ternyata tak dapat diikuti oleh rekanya, Savira Sandradewi yang menjadi pemain partai ke tiga. Savira takluk dalam drama rubber gim 22-20, 6-21, 7-21 oleh Asty Dwi Widyaningrum dalam durasi pertarungan hampir satu jam yang menjadikan Jaya Raya unggul 2-1. Djarum kembali bisa menyamakan kedudulan di partai keempat lewat pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto yang menaklukan Dara Sri Yuliani/Dhea Bunga Anjani dengan penuh perjuangan, pasalnya mereka dipaksa bermain rubber gim dalam durasi 50 menit yang berkesudahan denga skor 21-13, 17-21, 21-10. Jaya Raya akhirnya mampu mengunci kemenangan melalui kemenangan Olivia Chellyn Maria Kimbey atas Desmia Aqmar Syarafina dengan dua gim langsung 18-21, 14-21.

Sementara itu, PB Djarum memperoleh gelar juara Superliga Junior 2017, untuk sektor putra usai sukses menaklukkan PB Exist Jakarta dengan skor 3-2 pada putaran final yang berlangsung Sabtu (9/12). Poin pertama mampu diraih oleh PB Djarum berkat kemenangan Syabda Perkasa Belawa atas Yonathan Ramlie dengan skor 22-20, 21-19. Exist tak tinggal diam, klub yang bermarkas di kota Jakarta tersebut kemudian membalas pada laga selanjutnya melalui pemain tunggal putra lainnya, Muhammad Yusuf Maulana yang mampu mengalahkan Bobby Setiabudi 21-16, 21-18 sehingga membuat kedudukan kembali imbang 1-1.

Pada pertandingan ketiga, I Putu Pande Sheva Brahmantya Putra/Rahmad Julio Rafli Ritonga kembali berhasil membuat poin Djarum Kudus unggul 2-1 berkat kemenangan mereka atas Arya Adi Saputra/Geovani Fevta Wijaya dengan skor 21-9, 21-13. Akan tetapi, lagi-lagi skor menjadi sama kuat 2-2 setelah pemain tunggal Exist M. Iqbal mampu menaklukkan Muhammad Asqar Harianto dengan skor 18-21, 21-6, 21-15 sehingga laga pun terpaksa berlanjut hingga partai penentuan.

Di partai penentuan, Bernadus Bagas Kusuma Wardana/Dwiki Rafian Restu mampu tampil sebagai pahlawan dengan menyumbang poin akhir untuk membawa PB Djarum sebagai juara. Bagas/Dwiki meraih kemenangan atas Christhoper David Wijaya/Muhammad Yusuf Maulana 21-9, 21-12 sekaligus mengunci kemenangan Djarum atas Exist dengan skor akhir 3-2.