Direktur Syariah dan Operasi Danamon, Herry Hykmanto

Danamon Siapkan Dana Rp 2 Triliun untuk Libur Natal dan Akhir Tahun

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – PT Bank Danamon Indonesia, Tbk. (Danamon) mengumumkan kegiatan operasional jaringan layanan dan penyediaan dana tunai sejumlah Rp 2 triliun melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjelang dan pada saat Hari Natal dan Tahun Baru serta cuti bersama akhir tahun.

Direktur Syariah dan Operasi Danamon, Herry Hykmanto, mengatakan,  Danamon  tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam kesediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan jaringan elektronik seperti ATM dan mesin setor tunai di masa libur Natal dan Tahun Baru.

“Dalam momen liburan, transaksi perbankan melalui Danamon menjadi sangat mudah dan bebas dilakukan kapan saja. Hal ini didukung oleh rangkaian layanan perbankan digital Danamon yang terdiri dari Danamon Online Banking, D-Connect, aplikasi mobile banking D-Mobile dan DCard Mobile, serta SMS Banking,” kata Harry Hykmanto dalam penjelasan tertulisnya yang diterima redaksi InependensI.com di Jakarta, Minggu (24/12/2017).

Dalam mengantisipasi kebutuhan dana tunai nasabah pada masa liburan akhir tahun dan cuti bersama, Danamon telah menyiapkan dana sebesar Rp 2 triliun yang akan dialokasikan di mesin ATM Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia.

Electronic Channels
Selama libur akhir tahun dan cuti bersama, nasabah juga dapat bertransaksi melalui electronic channel Danamon yang memberikan layanan 24 jam, seperti ATM (termasuk transfer online ke bank lain yang telah terhubung dengan jaringan ALTO, ATM Bersama dan Prima), setoran tunai melalui Cash Deposit Machine (CDM) dan Phone Banking Hello Danamon 1-500-090.

Dijelaskan, nasabah juga dapat bertransaksi melalui kemudahan yang diberikan oleh layanan digital banking Danamon, terdiri dari layanan perbankan via Internet, yaitu Danamon Online Banking; layanan perbankan melalui handphone, yaitu SMS Banking; serta aplikasi mobile banking untuk smartphone, yaitu D-Mobile, yang dilengkapi fitur Ponsel D-Cash.

Selain D-Mobile, pemegang kartu kredit Danamon dapat mengelola kartu kredit melalui aplikasi terbaru, DCard Mobile. Untuk pebisnis, Danamon juga menghadirkan D-Connect yang merupakan jaringan Internet banking terintegrasi dalam hal Cash Management dan Financial Supply Chain.

Kegiatan operasional cabang Danamon akan tutup pada hari Natal, Tahun Baru dan cuti bersama, yaitu tanggal 26 Desember 2017. Pada tanggal 24 Desember 2017, 30 Desember 2017, dan tanggal 31 Desember 2017, Danamon tetap menghadirkan layanan Weekend Banking di sejumlah cabang Danamon.