Jajaran manajemen Danamon sesaat setelah membuka acara media workshop 2018 di Jakarta.

Bank Danamon Gelar Media Workshop 2018

JAKARTA (IndependensI.com) –  PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon), menggelar Media Workshop dengan tema “Transformation and Keeping the Momentum” di Jakarta, Rabu (31/1/2018). Media memiliki peran penting dalam membantu perkembangan bisnis, terutama untuk menyampaikan informasi produk dan layanan keuangan agar diketahui dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

Melalui acara tahunan ini, Danamon berbagi informasi mengenai pandangan, peluang dan tantangan yang akan hadir di tahun 2018. Media workshop yang dilaksanakan di Menara Bank Danamon ini menghadirkan pembicara Anton Hendranata selaku Chief Economist Bank Danamon.

Media merupakan salah satu pemangku kepentingan dan mitra penting dalam mewujudkan visi Danamon, yaitu kami peduli dan membantu jutaan orang mencapai kesejahteraan. Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada rekan-rekan media yang selama ini berperan sangat penting melalui liputannya, dalam menyampaikan manfaat produk dan layanan keuangan bagi masyarakat luas.

“Kami berharap melalui kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan rekan-rekan media, sekaligus memperkuat hubungan antara rekan-rekan media dan Bank Danamon,” kata Michellina Triwardhany, Direktur Consumer, SME & Branch Network Bank Danamon dalam rilisnya yang diterima Independensi.com di Jakarta, Rabu (31/1/2018).

Dalam paparannya, Anton Hendranata selaku Chief Economist Bank Danamon menyampaikan proyeksi perekonomian dunia dan Indonesia untuk tahun 2018 serta faktor-faktor yang berdampak terhadap laju pertumbuhan ekonomi.

Disebutkan faktor-faktor positif yang dapat mempengaruhi perekonomian Indonesia diantaranya pemulihan ekonomi Amerika Serikat dengan kebijakan moneter ketat secara gradual dan kenaikan inflasi yang terkendali. Selain itu, pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2018 dan pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang juga akan berdampak pada iklim ekonomi tahun ini.

“Di tahun 2018 ini faktor ekonomi, potensi kenaikan suku bunga dan tingkat persaingan yang ketat di berbagai sektor tidak dapat dihindari. Namun kami yakin, pelayanan terbaik untuk nasabah, kerjasama yang kuat dengan berbagai pihak, serta efisiensi dan produktivitas di dalam Bank Danamon, akan menjadi kunci sukses kami untuk menjadi bank pilihan bagi masyarakat Indonesia,” tambah Michellina Triwardhany. (kbn)