Penandatanganan kesepakatan Forum RW dengan Wali Kota Bekasi. (foto:jonder sihotang)

Tangani Banjir Forum RW dan Wali Kota Tandatangani Kesepakatan

BEKASI (IndependensI.com)-  Forum Komunikasi RW kelurahan se Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi bersama  Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi,  menandatangani kesepakatan bersama terkait  pembangunan fasilitas umum dan penanganan banjir di wilayah Kecamatan Mustikajaya.

Ketua Forum Komunikasi RW Kecamatan Mustika Jaya Edwar Manan menyampaikan bahwa penandatangan kesepakatan bersama ini diharapkan dapat mewakili keinginan dan aspirasi masyarakat Mustikajaya

“Kami berharap bahwa kegiatan-kegiatan yang telah disepakati dapat diterlaksana dengan baik dan dalam jangka waktu yang telah di sepakati, bersama terutama masalah penangan banjir di wilayah Kecamatan Mustikajaya,” ujarnya

Dalam sambutannya Wali Kota Rahmat Effendi mengatakan bahwa pemerintahan ini harus diketahui oleh masyarakat  “Pemerintahan ini harus dibuka mainsetnya dan saya ingin mengajak masyarakat di Kota Bekasi ini dengan cara berfikir “think out of the box”, katanya.

Jadi tidak boleh kita berfikir linier saja atau mengalir saja,  karena kita dituntut untuk bisa menyelesaikan persoalan-persoalan akut yang ada di masyarakat, ia menegaskan.

“Ketika saya melakukan Mou dengan FKRW, dari seluruh kompilasi progres yang ada di lapangan yang berkenaan dengan keluhan-keluhan akut yang selama ini di masyarakat,  tidak pernah tersentuh karena sesuatu hal. Sekarang hal itu tidak akan terjadi, semua karena aspek pemerataan. Iru yang ingin saya bangun dengan meletakkan dasar administrasi ke arah yang lebih baik,” paparnya.

Wali Kota Bekasi juga menjelaskan terkait capaian pembangunan Kota Bekasi seperti pembangunan Stadion Chandrabhaga dan pembangunan tiga blok rumah sakit, juga terkait Kartu Sehat yang akan diperpanjang serta manfaat yang diberikan oleh Kartu Sehat untuk Warga Kota Bekasi.

Selain itu wali kota juga menjelaskan terkait peningkatan investasi di Kota Bekasi di karenakan adanya kepastian hukum dan rasa aman. Ia  mengajak untuk bersama-sama  membangun kedamaian, merajut kebersamaan, memperkuat persatuan dan kesatuan dalam membangun Kota Bekasi maju, sejahtera, dan ihsan.

Pada kegiatan ini juga ditandatangi kesepakatan bersama Pemkot Bekasi Bank Tabungan Negara tentang pemanfaatan layanan jasa dan produksi Plperbankan dan kesepakatan bersama dengan Universitas Bhayangkara tentang kerjasama pengembangan, penerapan Tri Dharma perguruan tinggi dan peningkatan kualitas sumber daya pembangunan daerah di Kota Bekasi.(jonder sihotang)