Pelantikan pejabat di Pemkot Bekasi oleh Wali Kota Rahmat Effendi. (foto:jonder sihotang)

Mutasi Ratusan Pejabat Dua Jabatan Kadis Kosong

BEKASI (IndependensI.com) -Wali Kota Rahmat Effendi, kembali memutasi dan melantik seratusan pejabat eselon dua, tiga dan empat di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Bekasi, Rabu (3/1/2018). Tiga diantaranya pejabat eselon dua setingkat kepala dinas.

Namun dalam mutasi kali ini, masih ada dua kepala dinas yang pejabatnya  kosong. Keduanya, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Tata Ruang.

Dinas Tata Ruang sebagaimana diketahui, merupakan lembaga baru pemekaran dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR). Sedang Dinas PUPR dirubah menjadi Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Diantara pejabat eselon dua yang dimutasi, antara Dinar Faizal Badar dari Asisten I menjadi Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil menggantikan Erwin Effendi. Erwin sendiri menjadi Asda I.

Kemudian, Kusnanto Saidi dari Kepala Dinas Kesehatan menjadi Direktur RSUD Kota Bekasi menggantikan Pusporini. Sedang Pusporini dalam mutasi itu tidak disebutkan untuk posisi selanjutnya.

Kepala Subag Publikasi Eksternal Bagian Humas Pemkot Bekasi, Indah mengemukakan, pergantian Kadis Kependudukan Catatan Sipil bersama dua Kepala Bidang di dinas tersebut, sudah mendapat persetujuan dari Kemendagri. Hal itu terkait dengan aturan bahwa pejabat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil harus melalui Kemendagri. (jonder sihotang)