Pengundian nomor urut paslon Wali Kota Bekasi. (humas)

Urutan Paslon Pilkada Kota Bekasi, Petahana Nomor 1

BEKASI (IndependensI.com)-  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi dalam rapat pleno, Selasa (13/2/2018) di Hotel Horison,  melakukan pengundian nomor urut dua pasangan calon (paslon) Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi. Dua paslon inilah yang akan berlaga di Pemilihan Kepala Kota Bekasi 2018.

Berdasarkan pengundian, pasangan calon Rahmat Effendi-Tri Adhianto mendapatkan nomor urut 1. Sementara seterunya, pasangan calon Nur Supriyanto-Adhy Firdaus beroleh nomor urut 2.

Calon wali kota petahana Rahmat Effendi yang sejak jauh-jauh hari telah memopulerkan salam dua periode pada setiap kesempatan berfoto bersama sebagai dengan membentuk jari tengah dan telunjuk seperti angka dua, mengaku ikhlas mendapat nomor urut 1.

“Soal nomor bukan masalah besar. Nomor berapa sama saja. Dapat nomor satu juga salamnya bisa diubah menjadi “Lanjutkan 1 Periode Lagi”,” ucapnya seusai pengundian.

Sikap legowo juga ditunjukkan calon wali kota Nur Supriyanto yang mensyukuri nomor urut 2 yang diperolehnya.   “Perkara nomor urut sebenarnya sesuatu yang sederhana saja. Kami hanya berharap berkahnya,” kata Nur.

Setelah mengundi nomor urut, Komisi Pemilihan Umum Kota Bekasi bersiap menyebar atribut peraga kampanye di sejumlah titik yang telah ditentukan.
Pengundian nomor urut, berlangsung meriah dengan kedatangan ratusan pendukung masing-masing pasangan calon.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmarasandi mengatakan pihaknya telah mempersiapkan sejumlah atribut juga alat peraga kampanye yang nantinya akan disebar di seluruh Kota Bekasi.

“Titik-titiknya sudah ditentukan, tinggal kami pasang karena materi kampanye sudah diberikan dari masing-masing tim sukses pasangan calon,” katanya.

Meskipun KPU Kota Bekasi telah mempersiapkan alat peraga kampanye, masing-masing pasangan calon diberi keleluasaan membuat tambahan bahan kampanye. Namun jumlahnya tak boleh lebih banyak daripada 150 persen yang disiapkan KPU.

Pengamatan di lapangan, saat ini paslon nomor urut 2, sudah banyak menyebar gambar mereka hingga ke tingkat RT. Bahkan, beberapa papan reklame ukuran besar di Kota Bekasi, sudah diisi gambar kedua paslon Nur Supriyanto dan Adhy Firdaus. Dalam iklan foto mereka, paslon ini menyebut bahwa merela dalah pemimpim baru Kotaa Bekasi 2018-2023. (adv/humas/jon)