Lokasi kejadian pencurian kendaraan bermotor di Jatisampurna Kota Bekasi. (ist)

Penjahat Berpistol Berkeliaran di Kota Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)-  Kendati polisi sudah bertindak tegas dan membedil seorang penjahat hingga tewas di Kota Bekasi pekan lalu, aksi penjahat berpistol masih saja terjadi. Pelaku adalah para pencuri kendaraan bermotor (Curanmor).

Kemarin, Selasa (9/1/2018) sore, seorang pelaku curanmor beraksi di Jl Cempaka RT 01RW 08 Kelurahan Jatisampurna Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi. Pelaku yang menggunakan senjata api jenis pistol, menggasak satu unit sepeda motor jenis Honda Beat Pop nomor polisi B 4074 KAK  milik korban Anggi BT Kanto.

Sepeda motor diparkir di depan rumahnya. Saat korban keluar dari rumah membawa anaknya hendak bermain, ia terkejut melihat sepeda motor miliknya dibawa  pelaku, dan  sudah dalam keadaan mesin  menyala dan pelaku sudah berada di atas sepeda motor.

Kontan  korban  kemudian  berteriak  ” maling maling ” serta  mengejar pelaku.  Pada saat pelaku dikejar korban,  pelaku mengeluarkan senjata api jenis pistol dan menembakkan senjatanya  ke arah ibu- ibu dan anak -anak yang sedang bermain di teras rumah. Tembakan tersebut mengenai tembok rumah milik Sain hingga berlubang.

Korban dan warga ketakutan dan pelaku berhasil membawa kabur hasil jarahannya. Pelaku seorang  pria menggunakan tutup kepala helm, memakai jaket warna hitam.

Di lokasi, polisi ujar Kasubag Humas Polres Mertro Bekasi Kota, Komisaris Erna Ruswing, Rabu (10/1/2018) menemukan sebutir proyektil warna putih bekas ditembakkan yang mengenai tembok.

Pelaku diperkirakan dua  orang menggunakan satu sepeda motor. Kasus ini ditangani Polsek  Jatisampurna dan diduga pelaku sudah pemain lama. (jonder sihotang)