Deklarasi Ikatan Alumni UHO Wilayah Jabodetabek di Jakarta

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Ikatan Alumni Universitas Halu Oleo Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara resmi dibentuk di wilayah Jabodetabek. Hal tersebut disampaikan pada acara deklarasi Ikatan Alumni UHO Wilayah Jabodetabek di Jakarta. Deklrasi tersebut dihadiri oleh berbagai perwakilan alumni UHO lintas angkatan yang saat ini sudah berdomisili di Jabodetabek.

Dekorator Ikatan Alumni UHO Alif Permana, mengatakan bahwa, Ikatan Alumni UHO sangat penting dan urgen agar sesama alumni yang saat ini berdomisili di wilayah Jabodetabek bisa saling bersinergi satu sama lain yang nantinya dapat diwujudkan dalam bentuk meningkatkan keilmuan diantara sesama alumni.

Sebagai contoh misalnya, kata dia, Ikatan Alumni UHO bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam hal memperkuat pemerintah daerah pada konteks membangun daerah yang lebih baik.

“Dengan terbentuk ikatan ini akan banyak manfaat yang bisa di dapatkan dari forum seperti ini, pada umumnya kalau alumni UHO selama ini masuk Jakarta tidak terkoordinasi dengan baik karena memang forumnya belum ada,” ujar dia dalam keterangan yang diterima, Sabtu (13/1/2018).

“Dan kesempatan ini misalnya dalam hal untuk kaderisasi juga bisa salaing berbagi informasi terkait dengan peluang-peluang untuk mencari pekerjaan,” sambung dia.

Sementara itu, Sabarudin salah satu deklarator Ikatan Alumni UHO mengatakan terbentuknya forum seperti lantaran mengambil contoh dari kampus UNHAS yang juga salah satu kampus di sulawesi sangat kuat ikatan alumninya.

“Untuk itu kami juga berupaya untuk bisa memulai awal agar lulusan-lulusan terbaik kampus kami itu bisa membangun relasi yang baik sesama alumni, saat ini banyak alumni UHO sudah banyak di jakarta juga memilki posisi penting hanya saja ini belum bisa memberikan nilai yang besar untuk adik-adiknya dibawah yang ingin,” tegas dia.

Kemudian, dia menambahkan, dideklarasikan juga sudah melalui konsultasi dengan pihak kampus melalui dosen-dosen UHO. Mereka, kata dia, sangat mendukung karena ini bagian dari program kampus utuk bisa memilki data base alumni yang baik dan sangat informatif.

“Nantinya dengan data base alumni bisa menjadi tolak ukur dalam menilai lulusan-lusan UHO sudah sejauh mana dalam berkair diluar,” pungkas dia.

Profil Universitas Haluoleo
Universitas Haluoleo adalah kampus terbesar di provinsi sulawesi tenggara saat ini sudah memiliki 14 Fakultas dengan penambahan beberapa Program Diploma serta pembukaan Program Pascasarjana.

Sesuai dengan visinya Universitas Haluoleo pada tahun 2014 menjadi perguruan tinggi yang maju, bermartabat, berbudaya akademik, dalam membentuk SDM cerdas komprehensif secara berkelanjutan.

Maju adalah kemampuan untuk mencapai nilai atau standar tententu yang diakui dalam pelaksanaan tridharma yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat.

Standar disesuaikan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan Nasional. Universitas Haluoleo yang maju dapat juga dilihat/diukur dari kualitas karya ilmiah yang dihasilkan termasuk kiprah civitas akademika dalam berbagai kegiatan ilmiah dan kemasyarakatan ditingkat regional, nasional dan internasional.

Bermartabat adalah tingkat harkat kemanuasiaan atau harga diri.
Universitas yang bermartabat adalah universitas yang menjadikan sivitas akademikanya mempunyai harga diri yang tinggi berpedoman kepada keyakinan dasar nilai-nilai agama dan nilai-nilai luhur.

Berbudaya akademik, berarti dalam semua kegiatannya, sivitas akademika akan senantiasa berinovasi untuk menemukan cara yang efektif dan efisien, memiliki kompentensi dan kapabilitas, berwawasan, memahami cara mengimplementasi IPTEKS dengan baik, serta menjunjung tinggi profesionalisme.

One comment

  1. I came across your Deklarasi Ikatan Alumni UHO Wilayah Jabodetabek di Jakarta – IndependensI website and wanted to let you know that we have decided to open our POWERFUL and PRIVATE website traffic system to the public for a limited time! You can sign up for our targeted traffic network with a free trial as we make this offer available again. If you need targeted traffic that is interested in your subject matter or products start your free trial today: http://insl.co/11 Unsubscribe here: http://stpicks.com/2ruse

Comments are closed.