Seruni Trio Project tampil di ajang Retorikalbis 2018 di kampus Kalbis Institute, Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Kalbiser Antusias Ikuti Retorikalbis 2018

JAKARTA (IndependensI.com) – Kalbiser – sebutan untuk mahasiswa Kalbis Institute – antusias mengikuti Retorikalbis 2018. Mereka mendapatkan pengetahuan tambahan dari berbagai seminar yang diselenggarakan di kampus yang terletak di kawasan Pulomas, Jakarta Timur itu sejak Rabu (10/1/2018).

Pada hari kedua, Kamis (11/1/2018), digelar dua seminar sekaligus. Seminar pertama di bidang penyiaran dengan tema “Thinking Smart with Great TV” dengan pembicara Rizky Ardaninggar dari EMTEK.

Berikutnya adalah seminar periklanan dengan tema “Make Your Ad Creative and Meaningful”. Bunga Claudya dan Ilham Suwatri dari Grow Inc tampil sebagai pembicara.

Bunga Claudya menjelaskan arti dari meaning full advertising. Salah satunya adalah pentingnya memperhatikan atau menggunakan human centered approach dalam dunia periklanan.

“Selain itu, kita juga harus menggali ide dengan memperhatikan aspek emosi dan dengan intuisi. Selanjutnya kita verifikasi dengan data,” kata Bunga.

Dia juga mengutarakan kata-kata motivasi untuk para peserta seminar yaitu “Content Is King but Distribution Is Queen”.

Lomba News Presenter Tandai Pembukaan Retorikalbis 2018

Panitia Retorikalbis 2018 juga menggelar juga lomba produksi televisi dengan tema “Thinking Smart with Great TV”. Rizky Ardaninggar dan Woro Harkandi, S.Sos., M.Ikom ditunjuk sebagai juri lomba ini.

Antusiasme peserta sangatlah tinggi dalam mengikuti lomba serta seminar yang ada. Acara bertambah meriah dengan tampilnya Seruni Trio Project.

Rangkaian kegiatan Retorikalbis 2018 dijadwalkan ditutup pada Sabtu (13/1/2018) malam ini. Di hari terakhir ini para pemenang lomba akan diumumkan. Duo penyanyi Endah n Rhesa akan menghibur hadirin di acara puncak ini.