Rakor Pengendalian Inflasi secara virtual dipimpin Mendagri Tito Karnavian dengan para kepala daerah. (humas)

Rakor Pengendalian Inflasi: Pj Wali Kota Bekasi Pastikan Ketersediaan Bahan Pangan Pokok

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Upaya pengendalian inflasi  di Kota Bekasi, terus dilakukan. Diantaranya, memastikan ketersediaan bahan pangan pokok,  serta harga yang terjangkau melalui operasi bazar murah dan gerakan pangan murah.

“Kami, Pemerintah Kota Bekasi terus mengevaluasi dan memastikan ketersedian bahan pangan pokok tetap aman. Mengenai upaya penekanan inflasi terhadap kenaikan harga komoditas-komoditas tersebut di atas, kami akan gencarkan Bazaar Murah atau Gerakan Pangan Murah merata ke setiap wilayah di Kota Bekasi sehingga daya jual beli di masyarakat pun meningkat,” ujar Pj Wali Kota Bekasi R Gani Muhamad saat mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi daerah minggu Ke-III Januari secara virtual. Rakor  dipimpin Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, kemarin.

Rapat melibatkan unsur  Kementerian Pertanian, Kementerian Perdagangan, Badan Pangan Nasional, Badan Pusat Statistik, PT. Bulog, Staf Khusus Presiden, beserta unsur TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Pangan.

Masing-masing memaparkan laporan terkait perkembangan inflasi dan update harga bahan pangan pokok secara nasional.

Tito menginstrusikan bahwa, ditengah-tengah kenaikan harga berbagai komoditas, baik Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah perlu bergerak maksimal dengan memberikan stimulus untuk menyediakan pelayanan terbaik agar kebutuhan masyarakat akan bahan pangan pokok tetap terpenuhi, stok- stoknya tetap aman, dan daya jual beli dari masyarakat meningkat. (jonder sihotang)