foto istimewa

Buya Syafii Maarif Berpesan Agar DPR RI Tidak Melegalkan LGBT

Loading

JAKARTA (IndependensI.com)  –Buya Ahmad Syafii Maarif Mantan Ketua PP Muhammadiyah berpesan kepada Ketua DPR RI Bambang Soesatyo jangan sampai parlemen melegalkan LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender).

Ketua DPR Bambang Soesatyo bertemu dengan  Buya Syafii Maarif yang dalam Pertemuan teresbut juga dihadiri budayawan Romo Benny Susatyo dan tokoh Muhammadiyah Defy Indiyanto, Bamsoet meminta masukanya.  Bamsoet mengaku mendapat wejangan agar tidak melegalkan LGBT.

“Pertemuan itu cair dan penuh canda tawa. Buya Syafii meminta agar saya yang baru dilantik sebagai Ketua DPR agar mengembalikan DPR menjadi lembaga terhormat,” ujar Bamsoet

“Buya juga meminta Ketua DPR mengembalikan marfah DPR yang bersih dari sarang penyamun dan menata perundangan sesuai nilai Pancasila,” ujar ketua DPR Bambang Soesetyo dalam keterangan tertulisnya.

Masalah LGBT juga jadi topik pembahasan mereka. “Buya juga dengan tegas meminta kepada Ketua DPR agar LGBT tidak dilegalkan karena berlawanan dengan jiwa Pancasila,” papar politikus Golkar ini.

Di akhir pertemuan, Ketua DPR yang baru ini berjanji akan menjalankan wejangan dari Buya Syafii itu. Bahkan, Bamsoet yang merupakan Politisi Golkar berjanji akan mundur dari jabatannya sebagai Ketua DPR apabila LGBT dilegalkan.