Menhan RI Terima Kunjungan Menhan AS Pererat Hubungan Bilateral

JAKARTA (Independensi.com) – Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu menerima tamu kehormatan Menteri Pertahanan Amerika Serikat James Mettis selasa (23/1/2018). di kantor Kementerian Pertahanan RI.

Memperat hubungan bilateral dua negara, Menhan AS upayakan peningkatan kerjasama pertahanan dan keamanan terkait isu isu strategis yang saat ini berkembang di kawasan Indo-Pasifik.

Kemitraan strategis dengan Indonesia menjadi modal utama  bagi AS guna meningkatkan kembali pengaruh kekuatan negeri superpower tersebut di Asia Tenggara terutama Indonesia yang merupakan representasi negara terbesar di ASEAN.

Kedua Menhan tersebut membahas berbagai hal diantaranya visi Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia , Patroli Terkoordinasi Trilateral, kerjasama Our Eyes, Military Sharing Information hingga pengadaan Alutsista.

Kunjungan bilater yang sedang dilakukan ini merupakan kepanjangan dari Joint Statement in Comprehensive Defense Cooperation yang ditandatangani sebelumnya di Washington D.C., (26/10/2015) saat kunjungan kerja Presiden Jokowi ke AS.