Luis Suarez
Luis Suarez. (foto istimewa)

Suarez Kembali Puji Penampilan Messi

JAKARTA (IndependensI.com) – Luis Suarez sudah mencetak 100 gol untuk Barcelona di La Liga Spanyol.

Pemain timnas Uruguay tersebut menjadi pemain kelima yang mencapai angka tersebut, dan  melakukannya hanya dalam 114 pertandingan.

Suarez mencetak dua gol saat Barcelona membantai Real Betis 5-0 pada jornada 20 La Liga 2017/2018 di  Estadio Benito Villamarin, Minggu (21/1/2018) waktu setmpat atau Senin (22/1/2018) dini hari WIB. Sisanya, dikemas Lionel Messi (2 gol) dan  Ivan Rakitic (1).

Tambahan gol tersebut membuat Suarez kini menjadi bagian dari klub eksklusif yang juga berisi legenda Barca seperti Messi, Kubala, Cesar, dan Samuel Eto’o.

Beberapa dari 100 gol tersebut dikenang dengan baik oleh penggemar Barca, seperti golnya melawan Real Madrid. Musim ini, Suarez mencetak gol di dua laga El Clasico, baik di Camp Nou maupun di Santiago Bernabeu.

Suarez mencetak empat gol dalam pertandingan melawan Sporting Gijon dan Deportivo dan memenangkan penghargaan Golden Shoe dan penghargaan ‘pichichi’ karena menjadi pencetak gol terbanyak di musim 2015/2016 dengan 40 gol.

Musim ini, Suarez sudah mengoleksi 15 gol dalam 17 pertandingan liga. Pada musim pertama di Barca, dia mencetak 16 gol di liga, 40 di musim kedua, dan 29 di musim ketiga. Di semua kompetisi, mantan andalan Liverpool itu mencetak 137 gol dalam 174 pertandingan dengan Barcelona.

Meski sudah dalam perjalanan sebagai legenda Barcelona, Suarez justru memuji penampilan Messi saat mengalahkan Real Betis. “Orang-orang yang datang ke stadion bisa menikmatinya, mereka berkesempatan melihat pemain terbaik dalam sejarah,” katanya dilansir Marca.

“Dia (Messi) memainkan setiap pertandingan dengan detail seperti itu. Dia spektakuler.”

Messi memang tampil apik di laga kontra Real Betis.Selain mencetak dua gool Messi juga memberi assist untuk gol Suarez. Catatan Optajose, Messi memberi assist di lima laga beruntun La Liga musim ini, dan ini pertama kali sepanjang kariernya.(BM)