Luigi Di Biagio
Luigi Di Biagio. (foto istimewa)

Italia Anggap Di Bagio Belum Pengalaman

JAKARTA (IndependensI.com) – Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) secara resmi menunjuk Luigi Di Biagio sebagai pelatih interim Gli Azzurri. Di Bagio sebelumnya merupakan pelatih Timnas Italia U-21.

“Setelah pertemuan hari ini di Roma, di hadapan Ketua Komisioner Roberto Fabbricini dan wakilnya Alessandro Costacurta, diputuskan bahwa Luigi Di Biagio mengisi posisi komisaris teknis nasional (pelatih timnas) mengingat dua pertandingan internasional bulan Maret 2018,” demikian pernyataan resmi FIGC.

Penunjukan Luigi Di Biagio memang bertujuan hanya untuk sementara. Pasalnya, Timnas Italia dijadwalkan bertanding melawan Argentina dan Inggris pada laga uji coba internasional terdekat. Inggris akan melawan Argentina, 23 Maret 2018, lima hari kemudian mereka menghadapi Inggris.

Di Biagio memang punya pengalaman melatih di level U-21. Namun, dia dianggap belum berpengalaman menangani timnas di level senior. Di Biagio akan menjadi nahkoda timnas Gli Azzurri sejak kepergian Gli Azzurri. akibat gagal lolos ke Piala Dunia 2018.

Sekadar informasi, penunjukan Luigi Di Biagio sebagai pelatih interim Timnas Italia belum mematahkan spekulasi yang menyebut FIGC bermaksud memboyong Antonio Conte dari Chelsea untuk membesut timnas dalam kontrak jangka panjang.(BM/ist)