Angga Pratama/Rian Agung Saputro. (Istimewa)

Ganda Putra Belum Maksimal

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Sedikitnya empat wakil ganda putra Indonesia harus terhenti di babak kedua Badminton Asia Championships 2018 di Wuhan, Tiongkok, Kamis (26/04/2018). Satu diantaranya, Angga Pratama/Rian Agung Saputro, terpaksa mundur pada kedudukan 4-11 di game pertama melawan Huang Kaixiang/Wang Yilyu (Tiongkok). Angga mengalami cedera engkel kanan setelah terpeleset saat bertanding di babak pertama.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dikalahkan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan pertarungan panjang berdurasi 67 menit. Fajar/Rian takluk dengan skor 16-21, 21-16, 13-21. Pasangan Berry Angriawan/Hardianto juga tak kuasa menahan laju unggulan kedelapan dari Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan akhirnya menyerah dengan skor 16-21, 18-21.

Harapan terakhir, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, juga belum beruntung dalam menghadapi Lee Jhe Huei/Lee Yang yang merupakan unggulan kelima dari Taiwan. Dalam pertandingan selama 55 menit, Hendra/Ahsan dikalahkan dengan skor 18-21, 21-18, 16-21. “Kami kalah di ketahanan, itu sih yang paling mencolok. Lawan juga bagus di permainan depan. Soal masalah kondisi setelah mengikuti dua kejuaraan berturut-turut sebetulnya tidak terlalu berpengaruh, lebih kepada permainan hari ini saja,” ujar Ahsan seperti dikutip dari rilis Humas PP PBSI.

“Lawan tidak mengubah permainan, kurang lebih sama saja dari game pertama sampai ketiga. Tetapi di game ketiga, pertahanan mereka lebih rapat,” sebut Hendra. “Untuk evaluasi penampilan kami, kami harus meningkatkan daya tahan dan power pukulan-pukulan kami,” tambah Hendra.

Indonesia mengirim empat wakil ke babak perempat final Badminton Asia Championships 2018. Mereka adalah dua wakil dari sektor ganda campuran yaitu Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto serta dua pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu serta Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris.

One comment

  1. This is a very good tips especially to those new to blogosphere, brief and accurate information… Thanks for sharing this one. A must read article.

Comments are closed.