Philippe Coutinho
Philippe Coutinho. (foto istimewa)

Sosok Ini Buat Coutinho Betah di Camp Nou

JAKARTA (IndependensI.com) – Kepindahan Philippe Coutinho ke Barcelona dari Liverpool awalnya kerap dipandang sebelah mata oleh sebagian penggemar.

Umpatan pemain matre pun sempat viral di sejumlah media Eropa, sebab biaya transfer gelandang serang Brasil cukup fantastis. Barcelona rela menggelontorkan dana sebesar 160 juta euro atau setara dengan 2,58 Triliun.

Tentunya Liverpool sangat menikmati dana segar yang diterima atas penjualan Coutinho. Sementara bagi Blaugrana, mereka telah mendapatkan playmaker kelas dunia untuk melengkapi daya gedor.

Itu sudah dibuktikan Coutinho saat mengantarkan Barcelona lolos ke final Copa del Rey usai menyingkirkan Valencia dengan skor 2-0 di leg kedua semifinal

Satu gol di antaranya disumbangkan Coutinho dan itu kali pertama ia mencetak gol sejak tampil di lima pertandingan bersama Barcelona. Artinya, peran Lionel Messi secara perlahan mulai dikurangi. Pasalnya, sejak Neymar memutuskan menerima tawaran PSG di musim panas lalu, La Pulga selalu menjadi ujung tombak di lini depan.

Tercatat, 26 gol dan 11 assist telah disumbangkan Messi dalam 31 pertandingan musim ini. Sosok pemain asal Argentina itulah yang membuat Coutinho betah berada di Camp Nou.

“Andres Iniesta pesepak bola jenius, dan siapapun yang bermain dengannya akan membuat mereka lebih baik. Saya menikmati waktuku bersama dengannya dan juga dengan Leo Messi, bagi saya mereka adalah idola,” tutur Coutinho seperti dikutip dari Givemesport, Jumat (9/2/2018).

“Sepertinya luar biasa, tapi Messi sehari-hari menjadi lebih baik, dan sebagai rekan setim saya hanya bisa memanfaatkan momen saya bersamanya. Saya telah belajar banyak dari semua orang dan saya telah mencoba memanfaatkan semua yang mereka ajarkan kepada saya. Dan, saya benar-benar ingin memenangkan gelar bersama Barcelona. Itu adalah salah satu alasan yang membuat saya masuk ke klub. Saya ingin menang sebanyak mungkin,” tukas Coutinho.(BM/ist)