Gennaro Gattuso
Gennaro Gattuso. (foto istimewa)

Gattuso Masih Dirundung Kegelisahan

JAKARTA (IndependensI.com) – Italia memang menempatkan empat wakilnya di babak 32 besar Liga Europa 2017/2018, yakni AC Milan, Atalanta, Lazio, dan Napoli.

Namun hanya I Rossoneri yang sukses memetik kemenangan di leg pertama, Jumat (16/2/2018) dini hari WIB.

Berhadapan dengan Ludogorets Razgrad di Ludogorets Arena, tim besutan Gennaro Gattuso menang dengan skor meyakinkan 3-0. Satu kaki setidaknya telah berada di babak 16 besar mengingat leg kedua bakal berlangsung di San Siro pada 23 Februari mendatang.

Kendati sukses mencetak kemenangan penting di laga tandang, namun Gattuso masih dirundung kegelisahan. Dikatakannya, hasil positif ini tidak mencerminkan penampilan yang baik, terutama dalam hal mengembangkan serangan.

“Saya tidak akan menyebutnya sebagai penampilan sempurna, karena kami bisa bermain lebih baik, meski selalu sulit di Eropa. Ludogorets bisa menyebabkan masalah bagi kami, tapi kami berpegang teguh pada hasil 3-0 ini,” ungkap Gattuso seperti dikutip dari Soccerway.

“Saya rasa ini bukan cerminan bagus dari permainan, karena kami bisa melakukannya dengan lebih baik. Saya benar-benar marah, karena kami tidak mengembangkan gerakan menyerang kami dengan benar. Apa yang meyakinkan saya adalah semakin percaya diri dalam tim, bahkan di antara mereka yang tidak bermain banyak, saya ingin semua orang siap dan dalam kondisi bagus saat dipanggil,” sambung Gattuso.

Kemenangan ini setidaknya bisa mengamankan posisinya sebagai pelatih Milan di masa mendatang. Kendati begitu, Gattuso saat ini menolak untuk mendiskusikan hal itu dan menolak spekulasi yang menyatakan jika ia akan ditawari kontrak baru oleh klub.

“Saya hanya menikmati mimpi menjadi pelatih Milan pada usia 40. Saya masih banyak belajar. Kami akan melihat apa yang terjadi, tapi yang penting bukan apakah Gattuso ada di bangku cadangan atau tidak. Yang penting adalah Milan. Saya telah diberi kesempatan besar ini. Ini adalah kehormatan besar dan mimpi yang saya harap akan berlangsung selama mungkin,” tukas Gattuso.(BM/ist)