Ilustrasi. (Dok/Ist)

PB Djarum Siapkan Atlet Terbaik

JAKARTA (IndependensI.com) – Perkumpulan Bulutangkis (PB) Djarum bertekad melahirkan Kevin Sanjaya baru mengingat prestasi atlet lainnya belum maksimal dan salah satunya melalui penggemblengan mental atlet muda di Cikole, Lembang, Bandung, Senin (19/2).

“Kevin alumni 2011. Dia juga melakukan yang sama dengan 67 atlet yang sekarang digembleng disini. Makanya kami melakukan lagi pembentukan karakter lagi,” kata Program Direktur Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin seperti dikutip dari Antara. Menurut Yoppy, dengan kembali digelar pembentukan mental dan karakter ini bisa memunculkan Kevin-Kevin yang prestasinya sangat bersinar pada kancah perbulutangkisan dunia. Mental memang menjadi salah satu modal untuk menjadi juara.

Pihaknya tidak menampik jika banyak atlet asal PB Djarum yang masuk pelatnas. Namun, pihaknya menilai prestasinya tidak sebaik Kevin Sanjaya yang saat ini menjadi pasangan ganda putra nomor satu dunia bersama dengan Marcus Gideon. “Ada delapan atlet PB Djarum di pelatnas, seperti Praveen Jordan, Debby Susanto dan Dinar, tapi prestasinya belum sepenuhnya maksimal. Belum se-fenomenal Kevin Sanjaya,” katanya menambahkan.

Lebih jauh Yoppy mengatakan, melalui pembentukan mental dan karakter ini para pemain muda PB Djarum bisa termotivasi untuk berprestasi tinggi. Apalagi peluang untuk meraihnya cukup terbuka mengingat selama ini sudah mendapatkan fasilitas lebih selama menjalani pemusatan latihan. Terkait lamanya jeda pelaksanaan penggemblengan mental dan karakter, Yoppy menjelaskan jika rencananya dilakukan lima tahun sekali. Namun, karena ada beberapa hal termasuk persiapan olimpiade, akhirnya pelaksanaannya ditunda dan baru terlaksana tahun ini.