Pjs Wali Kota Bekasi R Ruddy Gandakusumah saat bertemu tokoh masyarakat, ormas dan LSM. (humas)

Pjs Wali Kota Bekasi Ajak Masyarakat  Bangun Sinergitas

Loading

BEKASI (IndependensI.com)- Membangun silaturahmi dan sinergitas  apalagi menjelang perhelatan pilkada serentak  2018, sangat penting. Apalagi di Kota Bekasi ada pemilihan wali kota, dan di Jawa Barat ada pemilihan gubernur, silaturahmi menjadi hal sesuatu yang   mutlak dilakukan dengan  masyarakat.

Demikian diungkapkan Pejabat sementara (Pjs)  Wali Kota Bekasi  R Ruddy Gandakusuma saat melakukan pertemuan dengan para  tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat se-Kota  di Aula Nonon Sontanie, Pemkot Bekasi, Senin, (19/2/2018).

Ruddy mengakui  diawal menjabat seminggu lalau,  ia sempat menyampaikan keinginannya untuk segera diagendakan pertemuan dengan para tokoh masyarakat se Kota Bekasi.

“Alhamdulillah bisa bertemu dalam kesempatan ini. Awalnya saya ingin lebih cepat bisa bersilaturahmi,” kata Ruddy.

Ia pun memperkenalkan dirinya di depan sekitar 300 orang yang hadir berasal dari puluhan organisasi masyarakat, organisasi keagamaan, kepemudaan hingga LSM se-Kota Bekasi.

Pertemuan dengan elemen masyarakat di Kota Bekasi menjadi kali pertama Ruddy Gandakusuma memperkenalkan dirinya selaku Pjs Walikota Bekasi sejak 15 Februari 2018.

Ia mengemukakan, agenda seperti baginya bukan hal baru bahkan ia sering lakukan silaturahmi dengan ormas sebab ia masih merangkap jabatan selaku Kepala Badan Kesbangpol Prvovinsi Jawa Barat.

“Terimakasih atas kehadiran bapak dan ibu dalam pertemuan ini. Mudah-mudahan sinergitas yang sudah berjalan baik bisa bersama menjaga kondusifitas di Kota Bekasi terutama jelang pilkada wali kota dan pilkada gubernur Jawa Barat,”ujarnya.

Ia pun meminta masukan terkait hal kemasyarakatan dan kepemudaan untuk kebersama melanjutkan pembangunan di Kota Bekasi hingga 10 Maret 2018 mendatang.

Ruddy Gadakusuma  menjadi Pjs karena Walikota Bekasi Rahmat Effendi  melakukan cuti karena  mencalonkan diri kembali menjadi Wali Kota Bekasi periode 2018-2023. Sedang  wakilnya Ahmad Syaikhu juga cuti karena  mencalonkan  menjadi Wakil Gubernuur Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi  Abdul Manan mengucapkan selamat datang di Kota Bekasi kepada Pjs Walikota  Ruddy Gandakusumah.

Abdul Manan pun menjamin bahwa Kota Bekasi akan selalu dalam suasana rukun dan damai dalam kebersamaan dan siap mendukung pemerintah guna membangun Kota Bekasi yang lebih maju. (adv/humas/jon)