Antonio Conte
Antonio Conte. (foto istimewa)

Conte Yakin Sudah Kantongi Titik Lemah El Barca

Loading

JAKARTA (IndependensI.com)  – Chelsea akan menjamu Barcelona di leg pertama babak 16 Besar Liga Champions 2017/2018.

Pertandingan ini jadi ujian pertama The Blues di tengah kerasnya jadwal. The Blues memburu kemenangan untuk melapangkan jalan menuju babak perempat final Liga Champions. Namun, dalam lima pertndingan ke depan mereka sudah ditunggu lawan-lawan berat.

Laga menghadapi Barcelona di Stamford Bridge, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB akan jadi ujian pertama mereka. Pelatih Antonio Conte tidak mau pusing, dia yakin sudah mengantongi titik lemah El Barca.

Setelah menghadapi Barcelona, Chelsea berturut-turut bakal bersua Manchester City dan Manchester United. Mereka juga bentrok dengan Crystal Palace sebelum melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions di kandang Barcelona.

The Blues punya -setidaknya- dua modal positif jelang menghadapi Barcelona di leg pertama dini hari nanti. Pertama, mereka baru keluar dari periode negatif di Liga Inggris. Dan yang kedua, The Blues unggul head to head dari Barcelona.

Kedua tim tercatat sudah 12 kali bentrok. Chelsea menang empat kali sementara Barcelona cuma tiga kali. Sisanya, lima pertandingan, berakhir dengan skor sama kuat.

Chelsea baru keluar dari tren negatif di kompetisi domestik. Setelah dikalahkan Bournemouth (0-3) dan Watford (1-4), Chelsea berhasil kembali merajut kemenangan. Teranyar, mereka menang atas Hull City, 4-0.

Namun, Chelsea tidak boleh lengah. Barcelona merupakan favorit juara Liga Champions musim ini dengan materi pemain yang seimbang. Skuat arahan Ernesto Valverde membuktikan diri di kancah domestik dengan 31 pertandingan tanpa pernah kalah.(BM/ist)

Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim 

Chelsea (3-5-1-1): 
Courtois; Cahill, Christensen, Azpilicueta; Alonso, Fabregas, Kante, Drinkwater, Moses; Hazard; Morata.

Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Alba, Umtiti, Pique, Roberto; Iniesta, Busquets, Rakitic, Dembele; Messi, Suarez.