(Istimewa)

Bus Listrik Akan Beroperasi di Area Bandara Internasional Soetta

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Bus listrik karya anak bangsa akan beroperasi melayani para pengguna jasa di area Bandara Internasional Soekarno – Hatta.

Hal tersebut dapat terwujud setelah Perjanjian kerja sama atau Memorandum Of Understanding (MoU) antara PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Mobil Anak Bangsa (MAB) terlaksana.

Adapun penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura II M Awaluddin dengan President Director PT MAB Mayjen TNI (Purn) Leonard di JCC Jakarta, Sabtu 3 Maret 2018.

Pelaksana harian, Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta Agus Hariyadi mengemukakan, MoU tersebut meliputi akan dilakukannya uji coba pengoperasian bus listrik (low deck) di area Bandara Internasional Soekarno – Hatta.

“Kerja sama yang saling memberi manfaat itu diwujudkan dalam rangka pelaksanaan pengoperasian bus listrik di area sisi udara dan di sisi darat Bandara Soekarno-Hatta,” kata Agus Hariyadi, Sabtu (3/3/2018).

Lebih lanjut Agus Hariyadi mengatakan, melalui kerja sama tersebut, Angkasa Pura II menjadi BUMN resmi yang akan menggunakan kendaraan karya anak bangsa.

“Sesuai dengan komitmen perusahaan PT Angkasa Pura II untuk selalu mendukung karya anak bangsa. Dengan bahan bakar listrik tentunya tanpa emisi, kendaraan yang ramah lingkungan,” ujarnya.

Dia berharap sinergi tersebut dapat memperkuat posisi perusahaan di masing-masing bidangnya dan tetap dapat terjalin dengan baik. “Sinergi ini juga diharapkan dapat mengoptimalkan setiap kekuatan yang ada. Sehingga pada akhirnya tidak hanya mengembangkan bisnis masing-masing perusahaan, namun juga memberikan kontribusi positif pada negara,” imbuh Agus.