Atalia Kamil (berkerudung hijau), Istri Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengunjungi Pasar Cilimus

Pedagang Pasar Cilimus Kuningan Titip Harapan ke Istri Ridwan Kamil

KUNINGAN (Independensi.com) – Atalia Praratya Kamil, istri calon Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Ridwan Kamil, melakukan kunjungan ke Kabupaten Kuningan, Selasa (6/3/2018).

Titik pertama yang menjadi tempat blusukan Atalia Kamil adalah Pasar Cilimus. Di pasar yang oleh bupati Kuningan dijadikan pasar wisata ini sejumlah pedagang menitipkan dukungan dan harapannya bagi pasangan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum.

Purwadi (49), pedagang ikan asin misalnya, dengan antusias ketika lapaknya dikunjungi Atalia Kamil, ia langsung memberikan cindera mata berupa patung ikan marlin kepada istri Ridwan Kamil ini. “Saya senang kedatangan Ibu Atalia, Insya Allah saya dukung pasangan Rindu,” ujarnya.

Kepadanya, Purwadi juga berharap agar kelak ketika nanti jadi gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memperhatikan pedagang kecil. “Pengennya pedagang diperhatikan, dikasih modal supaya ekonomi lancar,” katanya. Atalia Kamil pun langsung merespon harapan Purwadi dengan memborong sejumlah ikan jambal roti di kiosnya. “Insya Allah Kang, mohon doanya, ujar Atalia.

Eni (52), salah satu pedagang pakaian juga berharap agar jika nanti menjadi gubernur, Ridwan Kamil tidak melupakan rakyat kecil. “Biasanya kalau sudah jadi suka lupa, saya harap Kang Emil enggak begitu,” katanya.

Selain memborong ikan asin, Atalia juga membeli asesoris wanita seperti jepit dan ikat rambut serta buah-buahan di Pasar Cilimus. Pengunjung pun tampak antusias untuk bersalaman dan meminta swafoto bersama istri Kang Emil ini. (Putra Fernando)