Albeto Gonsalves ‘Comeback’ ke Persipura?

Loading

JAYAPURA (Independensi.com) – Manajemen Persipura Jayapura hingga saat ini masih teka teki terkait siapa nama pemain asal Brasil yang telah dinaturalisasi dan akan bergabung ke skuad Mutiara Hitam.

Pihak Manajemen sempat memberikan clue bahwa pemain ini sempat bermain bersama Boas Sallosa dkk selama beberapa musim sebagai seorang striker/lini depan. Kuat dugaan pemain itu adalah Albeto Gonsalves (Beto) yang saat ini masih merumput bersama Sriwijaya FC.

Namun saat ditanya kepada Ketua Umum Persipura Benhur Tommy Mano (BTM) enggan berkomentar. Saat Independensi.com secara spontan mengatakan pemain itu adalah Beto, secara spontan juga BTM sapaan akrabnya mengatakan hal itu adalah penuturan wartawan. “Kamulah yang mengatakannya,”ucapnya dengan senyum simpul.

Senada dengan BTM, sang Manager Persipura Rudi Maswi juga enggan menyebut nama pemain Naturalisasi Brasil itu. Pengusaha asal Jayapura itu hanya mengatakan singkat bahwa masih dalam proses nego. “Kalau dalam negosiasi cocok yaa, kita akan langsung kontrak dan yang bersangkutan akan bermain di Persipura,”tuturnya kepada awak media, semalam.

Rencananya pemain Brasil ini akan bergabung dengan tim saat pertandingan tour the Java itu.

Sekilas biodata Alberto “Beto” Gonçalves Da Costa yang lahir di Brasil, 31 Desember 1980 dan saat ini telah berumur 37 tahun merupakan seorang pemain sepa bola Brasil yang berposisi sebagai penyerang. Saat ini ia bermain untuk Sriwijaya FC di Indonesia

Alberto Gonçalves pernah bermain untuk Clube do Remo pada tahun 2004—2007. Ia kemudian bergabung dengan Persipura Jayapura sejak 2007 hingga 2010, setelah itu hijrah ke Persijap setengah musim 2010-2011. Lalu, ia bermain lagi untuk Persipura di musim 2011-2012. Pada musim 2013 dan 2014, ia bermain untuk Arema Cronus

Pada tahun 2015, ia sempat hijrah ke klub Malaysia, Penang FA. Hingga akhirnya pada tahun 2016, ia kembali ke Indonesia dan bergabung bersama Sriwijaya FC bersama rekannya di Penang FA, Hilton Moreira. (Odeodata h Julia)