Bupati Karo Bersama Dandim Hadiri Rakornis TMMD di Jakarta

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Bupati Karo Terkelin Brahmana,SH  didampingi Nasib Sianturi, MSi menghadiri Rakornis (Rapat koordinasi Teknis) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke- 101 diadakan (13/3/2018) pukul 09.30 wib di Hotel  Ciputra lantai 6 Grogol, Jakarta Barat.

Rakornis TMMD ke-101 Tahun Anggaran 2018 dengan Tema TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa. Rakornis ini sifatnya saling berkoordinasi antar instansi terkait sehingga diharapkan pertemuan tersebut menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi kelancaran program TMMD.

“Kegiatan ini  salah satu bentuk Operasi Bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral  guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di wilayah, khususnya di Kabupaten Karo,”kata Bupati Karo Terkelin Brahmana.

Semua ini, lanjut Terkelin,  bertujuan untuk menyamakan visi, misi dan persepsi serta arah kebijakan dalam mewujudkan kesiapan penyelenggaraan program TMMD ke-101 Tahun Anggaran  2018, yang dibuka oleh Mendikbud Prof DR Muhadjir Effendy dan KSAD Jenderal TNI Mulyono.

Sementara itu, Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal menyebutkan Rakornis Tahun Anggaran 2018 ini dibuat sebagai pedoman pelaksanaan kegiatan agar tidak menyimpang dari program sehingga dapat berjalan dengan lancar dan berhasil guna sesuai dengan yang telah di rencanakan, sekaligus sinkronisasi TMMD ini.  “Semoga bisa di jadikan sebuah acuan bagaimana membangun desa serta mewujudkan percepatan pembangunan desa yang di komandai oleh TNI, manunggal dengan masyarakat,” kata Taufik Rizal.

Koordinasi Teknis ini yaitu Program TMMD ke-101 TA 2018 ini dibuat untuk memberikan gambaran kepada Komando Atas dan Perintah Pusat/Daerah pada pelaksanaanya secara terpadu dan terencana sehingga dapat dijadikan sebagai bahan mengambil kebijakan,selanjutnya kegiatan TNI Membangun Desa ( TMMD ) Ke-101 Tahun 2018 dapat terlaksana.

Kepala Bappeda Karo Nasib Sianturi MSi, menuturkan Pelaksanaan TMMD ini dirasakan sangat penting dan besar sekali manfaatnya yaitu untuk mengakselerasikan pembangunan di wilayah perdesaan, sehingga untuk tahun ini Pemkab Karo sudah menganggarkan alokasi Dana TMMD ke 101 dengan dana  Rp 1.2 miliar  di desa Pertumbuken – Serdang Kecamatan Barus Jahe, Kabupaten Karo.  “Sasaran meliputi  pembukaan jalan lebih kurang 3 km, perbaikan lantai jembatan, pemasangan bronjong kawat, pemasangan riol, pembinaan/ penyuluhan masyarakat dan pembangunan fasilitas umum,”kata Sianturi.  (Daris)