Sevilla, Wissam Ben Yedder
Striker Sevilla, Wissam Ben Yedder. (foto istimewa)

Deschamps Panggil Striker Berusia 27 Tahun

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Striker Sevilla, Wissam Ben Yedder, mendapat berkah setelah dua golnya menyingkirkan Manchester United (MU) di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018.

Ben Yedder dipanggil timnas Prancis pertama kali, Kamis (15/3/2018). Ben Yedder menjadi bintang kemenangan Sevilla 2-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2017/2018 melawan MU di  Old Trafford, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB.

Dua gol dikemas pemain pengganti itu menit ke-74 dan 78. Sementara gol hiburan The Red Devils dicetak Romelu Lukaku pada menitke-84.

Kemenangan itu membawa Sevilla unggul agregat 2-1 setelah pada leg pertama di Ramon Sanchez Pizjuan laga berakhir 0-0. Sevilla lolos ke perempat final Liga Champions kedua kalinya, setelah yang pertama pada 1958.

Ben Yedder berada di musim keduanya bersama Sevilla dan telah menyarangkan 37 gol dalam 74 pertandingan untuk tim Spanyol tersebut, setelah mencetak 71 gol pada 174 dengan klub Prancis Toulouse.

Striker berusia 27 tahun itu masuk dalam skuat Didier Deschamps untuk pertandingan persahabatan melawan Kolombia pada 23 Maret dan di Rusia melawan tuan rumah Piala Dunia 2018 empat hari kemudian.

Prancis akan bermain di Grup C di Piala Dunia 2018 di mana mereka terjebak bersama Australia, Peru, dan Denmark. “Dia memiliki mobilitas dan kecepatan tinggi,” kata Deschamps. “Dia juga sangat efisien, yang merupakan kualitas bagus untuk striker.”(BM/ist)
Skuat Prancis

Kiper
Alphonse Areola (Paris Saint-Germain), Hugo Lloris (Tottenham), Steve Mandanda (Marseille)

Belakang
Lucas Digne (Barcelona), Lucas Hernandez (Atletico Madrid), Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain), Laurent Koscielny (Arsenal), Benjamin Pavard (Stuttgart), Djibril Sidibe (Monaco), Samuel Umtiti (Barcelona), Raphael Varane (Real Madrid)

Tengah
N’Golo Kante (Chelsea), Thomas Lemar (Monaco), Blaise Matuidi (Juventus), Paul Pogba (Manchester United), Adrien Rabiot (Paris Saint-Germain), Corentin Tolisso (Bayern Munich)

Depan
Wissam Ben Yedder (Sevilla), Ousmane Dembele (Barcelona), Olivier Giroud (Arsenal), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Anthony Martial (Manchester United), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Florian Thauvin (Marseille)