Launching Zero Criminal dibuka Sekda dan Wakapolres Kota Bekasi. (humas)

Kota Bekasi Programkan RW Zero Criminal

BEKASI (IndependensI.com)-  Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi bekerjasama dengan Polres Metro Bekasi Kota sepakat menciptakan kondisi kamtibmas terkendali hingga ke tingkat lingkungan rukun warga (RW). Hal itu juga sejalan dengan adanya polisi RW dimana setiap wilayan RW ada peran anggota polri guna menjaga dan menciptakan keamanan lingkungan.

Senin (26/3/2018) bertempat di Kantor Polres setempat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi Rayendra Sukarnadji menghadiri kegiatan launching RW Zero Criminal dan launching e-promoter Polres Metro Bekasi Kota.

Kegiatan tersebut dibuka Wakapolres Ajun Komisaris Besar Wijanarko, dan dihadiri para lurah serta perwakilan pengurus RW.

Sekda Kota Bekasi Rayendra Sukarmaji mengapresiasi  terhadap pelayanan masyarakat khususnya wilayah Bekasi Kota.

Guna mensukseskan program tersebut, Rayendra minta para lurah mendukung penuh di wilayah masing-masing sehingga terwujud kamtibmas yang kondusif di masyarakat.

“Sebetulnya pola ini sudah lama dilakukan ditingkat nasional. Dan predikat juara  hanya sebagai motivasi saja sedangkan yang kita kejar adalah target kesadaran masyarakat terhadap lingkungannya,” katanya.

Ia menyebutkan, tanggal  1 Juli 2018 program ini sudah harus selesai di tingkat RW, dan harus ada  forum RW hingga  RT. Pengurus RT dan  RW sudah dapat honor dari APBD Kota Bekasi. Kepada semua  Camat dan para Lurah diharuskan aktif dalam menjakankan dan memantau  program tersebut. (adv/humas/jon)