CPNS KKP saat kunjungan lapangan ke MPP Kota Bekasi. (Humas Pemkot Bekasi)

CPNS KKP Studi Lapangan ke MPP Kota Bekasi

BEKASI (IndependensI.com)- Kementerian Kelautan dan Perikanan mengajak puluhan calon Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Bekasi, Jawa Barat. Kunjungan dalam rangka memberikan pembelajaran terhadap peran aparatur sebagai pelayan publik yang baik.

“Kesan kami pada layanan di MPP Kota Bekasi ini sangat membantu kita dalam pembelajaran kepada para calon ASN. Ini konteksnya pembelajaran CPNS kaitan dengan pelayanan publik dan managemen aset,” kata Kepala Balai Diklat Aparatur pada Kementerian Kelautan dan Perikanan Edi Sutanto di Bekasi, Kamis (12/4/2018).

Edi datang bersama 65 calon ASN peserta pendidikan dan pelatihan dasar Golongan II angkatan I dan II/2018 ke MPP Kota Bekasi di Jalan Ir H Djuanda, Bekasi Timur dalam rangka studi lapangan pelayanan.

Rombongan  meninjau jalannya delapan tenant pelayanan masyarakat di MPP, di antaranya Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP), Samsat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Badan Pendapatan Daerah, pembuatan SIM dan lainnya.

Edi mengakui  dipilihnya MPP Kota Bekasi sebagai lokasi tujuan studi para calon ASN,  karena ia pernah melihat dan datang langsung ke lokasi untuk memastikan kondusivitas layanan MPP.

Rombongan melakukan  diskusi dan tanya jawab dengan Kepala Dinas PMPTSP Kota Bekasi Amit Riyadi, Kepala Balai Diklat Aparatur pada Kementerian Kelautan dan Perikanan Edi Sutanto. (jonder sihotang)