Gianluigi Buffon
Gianluigi Buffon. (foto istimewa)

Allegri Tanggapi Tindakan Buffon

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Sebagai kapten Juventus, Gianluigi Buffon, wajar ‘ngamuk’ ke wasit Michael Oliver yang memberikan hadiah penalti untuk Real Madrid.

Jika wasit ingin bersikap bijak, tindakan Buffon bukanlah melakukan protes keras namun lebih ingin mempertanyakan keputusan Oliver menghukum Si Nyonya Tua di akhir laga.

Drama penalti di Santiago Bernabeu, Kamis (12/04/2018), telah memutuskan Madrid lolos ke semifinal Liga Champions dengan agregat 4-3. Tiga gol yang dicetak Juventus terbuang percuma setelah Cristiano Ronaldo berhasil menjadi algojo di menit akhir laga.

Sebagai pelatih Massimiliano Allegri menganggap tindakan Buffon ke wasit wajar. Ia tak mengerti kalau protes keras Buffon berakhir dengan kartu merah.

“Banyak kebingungan terkait dengan penalti tersebut dan inilah yang terjadi. Buffon punya reaksi seperti itu, tapi saya bisa mengerti,” kata Allgeri dikutip Soccerway. 

“Saya tidak tahu apakah ini akan menjadi pertandingan Buffon di Liga Champions. Ketika itu ada tiga detik tersisa dan kami sudah dekat dengan sejarah.”

Allegri menganggap apa yang dilakukan Buffon adalah manusiawi. “Pada saat itu banyak kebingungan dan wasit mengeluarkan kartu merah.”

“Penalti wasit melihat itu dan memberikan penalti. Tidak ada yang tersisa untuk dikatakan. Banyak penyesalan di pihak kami. Tim sebenarnya bermain sangat baik malam ini dan di Turin selama 60 menit mereka juga bermain bagus.”(BM/ist)

One comment

Comments are closed.