Daniel Ricciardo
Daniel Ricciardo. (foto istimewa)

Ricciardo Jadi yang Terbaik di GP China

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Pembalap Aston Martin Red Bull, Daniel Ricciardo, menjadi yang terbaik di Formula 1 (F1) GP China 2018, Minggu (15/4/2018).

Start dari grid keenam di Shanghai International Circuit, pembalap asal Australia itu finis tercepat dan mengalahkan pembalap Mercedes Valtteri Bottas di posisi kedua dan Kimi Raikonen (Ferarri).

Ricciardo mencatat waktu 1 jam 35metit 36.380 detik dalam 56 lap. Mantan pembalap Toro Rosso itu unggul 8.894 detik atas Valtteri Bottas yang mencatat 1 jam 35 menit, 36.380 detik, dan Raikkonen yang tertinggal 9.637 detik dari Ricciardo.

Juara bertahan Lewis Hamilton (Mercedes) finis di urutan kelima tetapi naik ke urutan keempat setelah penalti 10 detik diterapkan pada Max Verstappen (Red Bull) karena menyebabkan tabrakan dengan Sebastian Vettel (Ferrari). Vettel yang start pada posisi terdepan akhirnya finis di peringkat 8 setelah tertinggal 35.286 detik dari Ricciardo.

Kemenangan Ricciardo cukup mengejutkan karena dalam latihan bebas ketiga (FP3), tunggangannya sempat terbakar di bagian belakang. Bahkan, Ricciardo sempat pesimitis bisa ambil bagian dalam lomba karena kru Red Bull harus memasang mesin baru tepat waktu.

Ricciardo harus keluar lintasan pada FP3 di Shanghai International Circuit, Sabtu (14/4/2018). Ricciardo dipaksa untuk parkir di Turn 15 di GP China dengan hanya melahap empat lap.(BM/ist)