SDN Conggeang 1 Sumedang. (Istimewa)

SDN Conggeang Juarai MFC

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – SDN Conggeang 1 Sumedang berhasil menjadi juara MILO Football Championship Bandung setelah mengalahkan SDN Cimahi Mandiri 1 dengan skor 1-0 di Stadion Siliwangi Bandung, Jawa BArat, Minggu (15/04/2018). Dengan meraih gelar juara tersebut, SDN Conggeang 1 Sumedang berhak mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp7,5 juta serta piala MILO.

Sementara itu, posisi ketiga diraih oleh SDN Jayasari Sumedang setelah mengalahkan MIN 2 Margasari Bandung lewat adu penalti dengan skor 2-0. “Di 2017, langkah kami harus terhenti sampai di babak kualifikasi. Namun dengan semangat dan tekad yang kuat, akhirnya kami bisa sampai di babak final bahkan berhasil menjadi juara MILO Football Championship Bandung tahun ini. Keberhasilan ini tidak terlepas dari latihan yang disiplin dan teratur dari anak-anak didik saya. Selama sebulan terakhir, materi latihan yang saya berikan pada anak-anak seperti latihan fisik, teknik dan kordinasi akhirnya membuahkan hasil yang membanggakan sekolah kami,” ujar guru olahraga dan pelatih SDN Conggeang 1 Sumedang Karmita Hidayat melalui rilis panpel.

MILO Football Championship 2018 juga akan kembali mencari pemain terbaik dari tiap kota sebagai bagian dari kerja sama Nestlé MILO dengan FC Barcelona yang telah berjalan sejak 2017 lalu untuk mendorong gaya hidup sehat dan mengampanyekan pentingnya aktivitas fisik kepada generasi muda di Asia, Oseania, Afrika dan Amerika Latin. Para pemain terbaik ini akan dipilih oleh tim talent scouting yang memiliki lisensi Asian Football Confederation (AFC), yaitu Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto dan Ponaryo Astaman.

“Tahun lalu Bandung berhasil menyumbangkan dua pemain terbaik yang mendapatkan pelatihan intensif di FCBEscola Barcelona, yaitu Dunung Laksito Adi dan Helsya Maeisyaroh. Kami akan mengumumkan pemain-pemain terbaik tahun ini setelah kompetisi MILO Football Championship berakhir. Nantinya akan dipilih 18 pemain terbaik yang akan mengikuti pelatihan di MILO Football Camp Jakarta. Selanjutnya sembilan pemain terbaik yang melewati tahap seleksi ini akan bergabung dengan puluhan anak lainnya dari seluruh dunia untuk mendapatkan pelatihan intensif di FCBEscola Barcelona,” ungkap Sports Marketing Manager Nestlé MILO Donny Wahyudi.