Nokia X6

Nokia Luncurkan Ponsel Berponi

JAKARTA (IndependensI.com) – HMD Global akan memperkenalkan jajaran smartphone X terbarunya di China, akhir pekan ini. Salah satunya, yaitu Nokia X6, penampakannya sudah muncul di dunia maya sejak Selasa (24/4/2018).

Smartphone itu dinamai seperti ponsel berbasis Symbian yang diproduksi pada 2009. Namun Nokia X6 “zaman now” tentunya tidak sama dengan ponsel jadul buatan sembilan tahun silam.

Dari gambar tidak resmi yang beredar, Nokia X 6 permukaan depan ponsel ini didominasi layar berukuran besar. Bingkainya tipis, dengan poni di bagian atas. Logo Nokia, yang biasanya dicantumkan di bingkai atas, dipindah ke pojok kanan bawah.

Bagian belakang smartphone ini amat mirip dengan Nokia 7 plus yang belum lama diluncurkan. Terdapat sentuhan tembaga dan dua kamera yang dipasang secara vertikal. Perbedaannya adalah penempatan lampu kilat LED di antara kedua kamera, serta posisi pemindai sidik jari. Di Nokia 7 plus, pemindai sidik jari ada di sebelah kanan kamera.

Ukuran layar smartphone berponi ini adalah 5,8 inch dengan rasio 19:9. Model terendahnya ditenagai prosesor MediaTek Helio P60 dan RAM sebesar 4GB. Varian yang lebih mahal menggunakan Snapdragon 636 and RAM sebesar 6GB.

Nokia X6 akan menggunakan sistem operasi Android One dan kemungkinan dijual di China dengan harga mulai dari Rp3,5 juta.