Lion Air rute penerbangan Makassar-Gorontalo tergelincir. (Ist)

Lion Air Tergelincir dan Keluar Landasan Pacu

Loading

JAKARTA (Independensi.com) – Pesawat Lion Air tergelincir saat mendarat di Bandara Djalaluddin, Gorontalo, pada Minggu (29/4/2018) pukul 18.35 WITA. Beruntung tidak ada korban dalam kecelakaan ini.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan, pesawat dengan nomor penerbangan JT 892 ini berangkat dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar pada pukul 17.29 WITA.

Saat mendarat di Bandara Djalaluddin, Gorontalo, pesawat tergelincir dan keluar landasan. “Pesawat keluar landas pacu sesaat setelah mendarat,” kata Danang dalam keterangannya, Minggu.

Danang menjelaskan, pesawat Boeing 737-800 itu membawa 177 penumpang dan tujuh kru pesawat. Diduga, pesawat tergelincir karena landasan yang licin akibat hujan.
“Situasi ini terjadi ketika hujan deras,” imbuh dia.

Sesaat setelah kejadian, tim gabungan langsung mengevakuasi seluruh penumpang dan kru pesawat. Danang memastikan tidak ada korban akibat kecelakaan ini.

“Seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat. Dan saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik,” imbuh dia.

Saat ini, tim gabungan baik dari Lion Air maupun pihak bandar tengah mengevakuasi pesawat. “Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul,” ucap dia. (Berbagai sumber/kumparan/eff)