Galaxy A6 dan A6+ Muncul Duluan di Indonesia

JAKARTA (IndependensI.com) – Sempat beberapa waktu digosipkan, Samsung Galaxy A6 dan A6+ akhirnya menampakkan diri meski masih di dunia maya. Gambar dan spesifikasi rinci smartphone baru itu ditampilkan di laman Samsung Indonesia mulai Senin (30/4/2018).

Kedua ponsel ini sama-sama memiliki layar Super AMOLED Infinity. Layar A6 berukuran 5,6 inch HD+, sementara A6+ memiliki layar 6 inch dengan resolusi FHD+. Di sebelah atas layar kamera yang didampingi lampu kilat. Kamera A6 memiliki sensor 16MP dan A6+ 24MP.

Hanya A6+ yang punya fungsi Live Focus seperti Galaxy Note 8 dan Galaxy S9+. Kemampuan itu didapat dari kombinasi kamera 16MP+5MP di bagian belakang. A6 hanya dilengkapi satu kamera 16MP di belakang. Kapasitas baterainya berturut-turut adalah 3.000 mAH dan 3.500mAH.

Laman Samsung Indonesia juga memperlihatkan bahwa Galaxy A6 dan A6+ sudah dilengkapi Bixby meski pun tidak secanggih yang ada di ponsel papan atas mereka. A6 tidak punya tombol khusus untuk menjalankan Bixby dan tidak ada perintah suara Bixby.

Kedua smartphone ini sama-sama punya kapasitas penyimpanan 32GB yang bisa ditambah dengan microSD. Untuk kapasitas RAM, A6+ punya 4GB dan A6 hanya 3GB.

Tidak disebutkan prosesor yang digunakan. Tapi berdasarkan kecepatan yang dicantumkan, A6 kemungkinan menggunakan 7870, dan A6+ menggunakan Snapdragon 450.

Belum disebutkan juga harga jualnya. Dari rumor yang beredar sebelumnya, A6+ kemungkinan dilepas seharga Rp6 jutaaan, sementara A6 lebih murah sekitar Rp500.000.

Satu lagi yang belum disebutkan adalah waktu peluncurannya. Di laman Samsung Indonesia status kedua ponsel itu masih “coming soon”.

One comment

  1. Your style is so unique compared to many other people. Thank you for publishing when you have the opportunity,Guess I will just make this bookmarked.2

Comments are closed.