Tidak Ada Alasan Untuk Menaikkan Harga, Stok Cukup, Distribusi Baik.

Loading

JAKARTA (IndependensI.com) – Kepala Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian Agung Hendriadi, melakukan sidak Pasar, jelang  awal Ramadhan, yang akan dimulai, Kamis ini.  Gudang Pasar Induk Beras Cipinang, bersama Wagub DKI, Sandiaga Uno, pagi ini, usai Gudang PIBC, Sidak dilanjutkan di Kios Toko Tani Indonesia, Pasar Klender Jakarta Timur.

Agung Hendriadi, menyatakan bahwa saat ini, Badan Ketahanan Pangan, sudah membuka 235 Toko Tani Indonesia (TTI), di seputaran Jabodetabek, sedang kios TTI, ada di 11 Pasar,  bekerja sama dengan PD. Pasar Jaya,  Kios TTI, yang dikunjungi pagi tadi, dipenuhi konsumen, untuk berbelanja kebutuhan mengawali ramadhan, berbagai kebutuhan mulai dari, Beras Medium yang dijual Rp. 42.500/5Kg, Daging Sapi Beku, Rp. 75.000,/Kg,  Minyak Goreng Kemasan Ekonomi, Rp. 10.000/Kg. Telur Ayam, Rp. 24.000/Kg, Cabe Merah Keriting, Rp. 30.000/Kg,  Cabe Rawit Merah, Rp. 40.000/Kg dan Gula Pasir, Rp. 12.000/Kg.

Agung Hendriadi,  sempat berbincang, dengan para pembeli di Kios Toko Tani Indonesia, semua menyatakan puas dan  berterimakasih pada pemerintah yang memperhatikan kebutuhan masyarakat menghadapi ramadhan, omzet setiap hari kios toko tani di 11 pasar, milik PD. Pasar Jaya, rata-rata Rp. 2.000.000/hari, menurut Purba, manager di 2 pasar PD. Pasar Jaya, kios toko tani indonesia, sangat membantu masyarakat di sekitar pasar. PD. Pasar Jaya, akan terus meningkatkan pelayanan kios toko tani indonesia.

Agung Hendriadi,  setelah mengunjungi pasar klender, bergeser ke Toko Tani Indonesia Centere, yang dikelola mitra kementan dan khusus menjual daging Sapi dan Kerbai, dengan harga, Rp. 75.000/Kg, untuk daging sapi dan Rp. 65.000/Kg, untuk daging kerbau. Juard Effendy, direktur PT. Indoguna Utama, mengatakan, sudah bermitra dengan kementan, sejak TTI dilaunching  Menteri Pertanian, tahun 2016, Indoguna Utama, setiap menjelang hari-hari besar ke agamaan selalu meningkatkan volume hingga 100 persen, untuk menghadapi ramadhan indoguna utama menyiapkan stok daging sapi dan kerbau sebanyak 6000 ton, untuk kebutuhan 15 Toko Tani Indonesia, dibawah bendera Indoguna Utama, yang ada dibeberapa kota, seperti DKI Jakarta, Banten dan Lampung.

Agung  Hendriadi, menegaskan, bahwa sampai saat ini stok daging nasional, yang ada di berbagai fedloter dan bulog, melebihi kebutuhan ramadhan hingga lebaran, yang berkisar 1.16000 ton, sedang stok daging saat ini masih surplus 7000 ton, jadi tidak perlu dikhawatirkan.

Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian, terus memantau dan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian yang menjadi kantong-kantong produksi kita di 20 Propinsi, saya sudah kirimkan surat edaran,  tegas Agung Hendriadi dititik akhir sidak, Pasar dan Toko Tani Indonesia,  di Toko Daging Nusantara, milik PT. Suri Nusantara Jaya, dalam rangka kesiapan menyambut ramadhan, siang ini. (humastan)