Seminar dan pelatihan pemilahan dan daur ulang sampah diikuti kaum ibu dari Gereja HKBP.

HKBP Distrik 28 Deboskab Lakukan Pelatihan Pemilahan Sampah

DEPOK (IndependensI.com) – Sesuai orientasi program pelayanan tahun kesehatan dan kebersihan lingkungan hidup tahun 2018, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik 28 Depok, Bogor, Sukabumi dan Kalimantan Barat (Deboskab), menyelenggarakan pelatihan pemilahan dan daur ulang sampah.

Pelatihan yang diikuti kaum ibu perwakilan setiap Gereja HKBP di lingkungan wilayah Depok, Bogor dan Sukabumi – berlangsung selama satu hari di Aula Gereja HKBP Ressort Depok Satu, Selasa (22/5/2018). Pelatihan dengan pembicara dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLKH) Kota Depok, mendapat respon sangat baik dari para kaum ibu.

Hadir dalam acara pelatihan yang mewakili Praeses HKBP Distrik 28 Deboskab, Pdt Ligat Simbolon dan Pdt Simanungkalit dan Ketua Umum tahun kesehatan dan kebersihan lingkungan hidup St Ramlan Tampubolon (HKBP Kirab Remaja).

Menurut Ketua Umum St Ramlan Tampubolon, kegiatan pelatihan sangat berguna bagi kaum ibu dari setiap Gereja HKBP untuk memotivasi kaum ibu lainnya di gereja masing-masing agar tetap menjaga kebersihan lingkungan khususnya di sekitar gereja dan lingkungan permukiman.

“Kami harapkan, kegiatan pelatihan ini tidak saja dapat dilakukan di tingkat distrik tapi terus berlanjut di lingkungan setiap Gereja HKBP. Karena, menjaga kebersihan juga sangat membantu Pemerintah Kota untuk mempertahankan Piala Adipura bidang keberihan kota yang sudah diraih,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Seksi Lingkungan Hidup, Humas dan Kemasyarakatan, Drs Robino S Hutapea (HKBP Depok Timur) mengatakan, setelah berhasil menyelenggarakan pelatihan pemilahan dan daur ulang sampah ini, maka tahun ini juga akan diselenggarakan penghijauan di sepanjang Sungai Ciliwung untuk menjaga kelestarian dan kebersihan air Sungai Ciluwung.

“Penghijauan ini nantinya akan melibatkan remaja dan pemuda Gereja HKBP di tingkat Distrik 28 Deboskab. Kami juga mengharapkan, kegiantan nanti akan mendapat dukungan dari Pemerintah Kota Depok,” jelasnya. (Robino Hutapea)