Gregoria Mariska jadi andalan Tim Piala Uber Indonesia. (Istimewa)

Tim Piala Uber Bersiap Diri

JAKARTA (IndependensI.com) – Pelatih tunggal putri tim Piala Uber Indonesia Minarti Timur mengatakan bahwa pihaknya segera melakukan evaluasi untuk menghadapi pertandingan perempat final yang akan dimulai Kamis (24/04/2018). “Sejauh ini sudah ada kemajuan selama pertandingan penyisihan, walau masih ada yang harus dibenahi,” kata Minarti seperti dikutip Antara, Rabu (23/05/2018). Menurut Minarti, kemajuan terlihat pada Gregoria Mariska yang selalu menang dalam tiga penampilannya di penyisihan.

“Saya lihat Gregoria tidak seperti biasanya. Gerakan kakinya yang biasanya agak lambat, kini cukup cepat dan kuat. Ia pun bisa mengatasi masalah seperti arah angin dan memaksimalkan kemampuannya,” kata Minarti. Ia mengharapkan Gregoria dapat terus meningkatkan performanya karena lawan yang akan dihadapi di perempat final atau babak selanjutnya akan lebih berat.

Mengenai Fitriani, Minarti mengatakan, perlu lebih fokus agar tidak kehilangan momen seperti ketika melawan Malaysia dimana sudah sempat unggul jauh namun akhirnya kalah. “Ruselli Hartawan juga terlihat ada kemajuan, terbukti ia bisa menang di partai terakhir melawan China. Tapi ia memang harus mendapat pengalaman agar makin percaya diri menghadapi pemain-pemain kelas dunia,” kata Minarti.

Lebih jauh mengenai calon lawan tim Piala Uber Indonesia, Minarti mengatakan, semuanya tidak ada yang ringan. “Jepang, Korea, Taiwan, atau tuan rumah Thailand semuanya berat. Kami harus siap, dan hari ini kami akan bahas untuk persiapan besok,” ujarnya. Selain itu, kata Minarti, ia akan melihat kondisi terakhir pemain-pemain sebelum menentukan susunan tim di perempat final.

Tim putri Indonesia lolos ke perempat final Piala Uber setelah pada penyisihan menang atas Malaysia 3-2 dan atas Prancis 5-0, dan kalah 2-3 dari China.