Montblanc Twin Smart Strap

Montblanc Kawinkan Arloji Konvensional dan Smartwatch

JAKARTA (IndependensI.com) – Arloji pintar atau smartwatch dibuat untuk mempermudah penggunanya berkomunikasi. Mulai dari membaca dan membalas pesan, menelepon, dan merekam aktivitas.

Meski punya banyak fungsi, smartwatch belum benar-benar bisa menggantikan jam tangan. Masih banyak penggemar jam tangan yang tetap menggunakan arloji konvensional. Salah satu alasannya adalah penggemar jam tangan masih ingin mengenakan arloji yang mewah dan eksklusif.

Untuk mereka, Montblanc menawarkan solusi yaitu Twin Smart Strap. Perangkat yang terpasang dengan tali jam ini bisa dipasangkan arloji apa pun. Jadi, penggemar arloji konvensional tetap bisa mengakses berbagai fungsi smartwatch sambil tetap menggunakan jam tangan kesayangannya.

Twin Smart Strap bisa menerima berbagai notifikasi dari smartphone, membantu penggunanya merekam aktivitas kebugaran, dan berfungsi sebagai alat pembayaran digital baru yaitu Montblanc Pay.

“Twin Smart Strap Montblanc yang baru semakin mempersempit kesenjangan antara dunia analog dan pembuatan jam digital,” kata CEO Montblanc, Nicolas Baretzki, dalam surat elektronik yang diterima IndependensI.com, Kamis (31/5/2018).

“Ide dari Smart Strap berakar pada keinginan yang berkembang untuk fungsionalitas digital yang akan ditambahkan ke jam tangan klasik, merupakan objek emosional dengan sejarah dan makna mendalam bagi pemiliknya. Itulah sebabnya kami mengembangkan solusi cerdas yang dapat digunakan pada sebagian besar jam tangan dari merek apa pun. Jam tangan tetap tak tersentuh, sementara Montblanc Twin Smart Strap merupakan suatu inovasi yang secara elegan meningkatkan hubungan ini,” ujarnya.

Montblanc TWIN Smart Strap terdiri dari dua bagian modul cerdas dengan layar melengkung dan tali khusus yang dapat dipasang pada hampir semua jam tangan.

Modul cerdas yang tipis dan ringan terbuat dari stainless steel berkualitas tinggi dan dilapisi kaca khusus melengkung yang tahan terhadap goresan dan guncangan berfungsi sebagai pengencang jam tangan. Perangkat ini memiliki desain elegan yang menyatu dengan jam tangan lainnya.

Di bawah kaca pelindung yang elegan, terdapat layar OLED monokrom melengkung untuk membaca notifikasi dan susunan lampu LED agar diberi tahu secara visual. Konektivitas Bluetooth memastikan komunikasi yang lancar dengan aplikasi Montblanc Twin untuk iOS dan chip NFC dengan Secure Element yang memungkinkan pembayaran tanpa kontak yang mudah.

Twin Smart Strap juga tahan air dan debu dengan sertifikasi IP68. Perangkat ini juga efisien menggunakan energi dengan baterai yang bisa tahan hingga satu minggu untuk sekali pengisian.

Tali berkualitas tinggi dan nyaman dapat dipasang pada sebagian besar jam tangan tanpa alat apa pun, dan dapat disesuaikan dengan setiap ukuran pergelangan tangan. Tali tersebut tersedia dalam dua ukuran, yaitu 22mm dan 20mm, sesuai standar lebar jam tangan pria.

Tali terbuat dari komposit karet berkualitas tinggi yang dirancang khusus untuk penyesuaian yang mudah. Bagian atas tali ada dalam empat versi yang berbeda untuk memungkinkan personalisasi dan memperpadukan klasik dan jam tangan kontemporer yaitu kulit lembu hitam, kulit lembu cokelat antik, nilon hitam, dan nilon bergaris hitam dan abu-abu.

Montblanc Pay

Montblanc juga memperkenalkan fitur baru yaitu Montblanc Pay. Pelantar pembayaran digital ini bisa menyimpan hingga lima kartu kredit. Pengguna bisa memakainya dengan tenang karena Montblanc Pay menjalin kemitraan penuh dengan Visa dan Mastercard yang menjamin keamanannya.

Monthblanc Twin Strap dilengkapi dengan sensor keamanan yang menonaktifkan fungsi pembayaran dalam kasus pencurian atau kehilangan. Fungsi ini juga bisa mencegah peretasan data kartu kredit dan informasi pribadi lainnya.

Montblanc Twin Smart Strap tersedia mulai Agustus 2018 dengan harga mulai dari 390 euro (Rp6,3 juta) yang akan tersedia melalui ritel Montblanc, situs web Montblanc dan jaringan reseller di sejumlah negara terpilih. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.montblanc.com.

One comment

Comments are closed.