Pemkab Karo Peringati Hari Lahir Pancasila

Loading

Karo (IndependensI.com – Pemerintah Kabupaten Karo melaksanakan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 2018, di halaman Kantor Bupati Karo, Jumat (1/6/2018).
Bertindak sebagaai inspektur upacara adalah Wadanyon 125/SMB Mayor Inf Irwansyah. Dalam peringatan hari Pancasila tahun 2018 ini tema yang di angkat yakni : Kita Pancasila : Bersatu, Berbagi, dan Berprestasi.

Upacara peringatan hari lahir ini diikuti oleh unsur TNI, Polri, Korpri, Pramuka, BNNK, serta para Pelajar/Mahasiswa. Wadanyon 125/SMB Mayor Inf Irwansyah dalam membacakan sambutan Presiden RI dalam peringatan hari lahir Pancasila 2018 di Kabanjahe, Jumat (1/6/2018) mengatakan, Pancasila sudah menjadi bintang pemandu bangsa Indonesia. Selama 73 tahun, Pancasila sudah bertahan dan tumbuh di tengah deru ombak ideologi-ideologi lain yang berusaha menggesernya.

Selama 73 tahun, Pancasila sudah menjadi rumah kita yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Insya Allah sampai akhir zaman, Pancasila akan terus mengalir di denyut nadi seluruh rakyat Indonesia. Sungguh Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa Kepada kita, melalui perenungan, pergulatan pemikiran dan kejernihan batin para founding fathers Indonesia.

Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap tanggal 1 Juni harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai Pancasila. Marilah kita terus amalkan warisan para founding fathers ini untuk kemajuan bangsa. Hal itu juga sekaligus menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia, katanya dalam pidato tersebut.

Hadir dalam upacara peringatan tersebut Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Kapolres TK AKBP Benny R Hutajulu, SIK, Anggota DPRD Mansur Ginting, Unsur FKPD, Sekda Kab Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, MSi, pimpinan OPD, PKK, DWP, bhayangkari dan persit. (Daris)

One comment

  1. Whats Going down i am new to this, I stumbled upon this I have found It positively helpful and it has helped me out loads. I’m hoping to give a contribution & assist different users like its helped me. Great job.

Comments are closed.