Paul Pogba
Paul Pogba dan Messi. (foto istimewa)

Pogba Sebut Messi Jadi Inspirasinya

Loading

JAKARTA (IndependensI.com)  Pemain tengah Prancis, Paul Pogba menuturkan bahwa Lionel Messi merupakan inspirasinya dalam menggeluti profesi sebagai pesepak bola.

Pogba mengaku kian menyukai sepak bola setelah dalam satu dekade nyaris menonton permainan La Pulga -julukan Messi.

Pogba memberi penghormatan dan pelukan kepada Lionel Messi setelah Prancis mengalahkan Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan mengatakan: “Saya akan selalu bersatu dengan dia.”

Les Bleus memenangkan pertandingan di Stadion Kazan Arena dengan skor 4-3. Turnamen ini berpotensi menjadi pertandingan Piala Dunia terakhir bagi Messi yang berusia 31 tahun. Pemain terbaik dunia lima kali, Messi belum sekalipun memenangkan turnamen besar Internasional.

Selepas pertandingan itu berakhir,  Pogba memberikan pujian untuk kapten Argentina tersebut. “Kami tahu bahwa kami bermain melawan pemain terbaik di dunia. Selama 10 tahun terakhir, saya telah mengawasinya, belajar dari dia. Dia membuat saya lebih suka sepakbola, selalu,” kata Pogba dikutip dari ESPN, Senin (2/7/2018)

“Kami ingin bermain melawan yang terbaik, dan hari ini kami menang melawan yang terbaik. Saya akan selalu bersatu dengan dia, pemain kelas dunia seperti dia, itu saja yang ingin saya katakan,” tambah pemain Manchester United tersebut.

Messi tersingkir dari turnamen dan hanya sekali mencetak gol di Rusia. Gol pembuka di babak penyisihan grup D melawan Nigeria. Messi melanjutkan tren negatif tidak bisa mencetak gol di fase sistem gugur Piala Dunia dalam kariernya.(BM/ist)