Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Enggartiasto Lukita
Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Enggartiasto Lukita. (foto istimewa)

Mendag Berikan Bantuan Perlengkapan Berdagang

JAKARTA (IndependensI.com) – Menteri Perdagangan (Mendag) RI, Enggartiasto Lukita, memberikan bantuan perlengkapan berdagang kepada para pedagang yang hadir dalam acara Dialog Nasional 14 bertema Indonesia Maju di Gedung Medan International Convention Center, Medan, Kamis (05/07/2018).

Pemberian bantuan perlengkapan berdagang itu secara spontan dilakukan saat Enggartiasto menyampaikan paparannya selama menjabat sebagai Mendag.

“Ada yang berjualan atau berdagang di ruangan ini. Ibu jualan apa, ini kita berikan gerobak secara cuma-cuma agar bisa dimanfaatkan dengan baik,” ujar Enggartiasto saat mendekati peserta Dialog.

Pemberian itu langsung disambut hangat para kalangan ibu-ibu yang membutuhkan secara gratis. Staf Kementerian Perdagangan (Kemendag) juga begitu sibuk melayani para peserta yang mayoritas ibu-ibu.

Ada puluhan pedagang atau pelaku usaha yang mendapatkan bantuan dari Kemendag berupa tenda, coltbox, dan gerobak sesuai kebutuhan pedagang yang didekati Mendag.

“Bantuan ini belum seberapa diberikan. Semoga dapat berguna bagi ibu-ibu untuk berdagang. Karena bantuan ini diberikan sesuai kebutuhan pedagangnya,” ungkapnya.

Selain Mendag, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi juga hadir sebagai pembicara dalam Dialog Nasional tersebut. Menhub menyampaikan kinerja pembangunan dan pelayanan perhubungan, khususnya saat arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2018.

“Kebutuhan masyarakat itu yang paling penting untuk kesejahteraan. Pelayanan juga tidak dilupakan seperti saat Lebaran, masyarakat kita berikan mudik gratis menggunakan angkutan yang disediakan Kemenhub bekerja sama dengan pihak terkait. Ini yang paling dirasakan masyarakat,” jelasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin, tokoh masyarakat Afifuddin Lubis, dan Kepala Koopertis Wilayah I Sumut – NAD, Prof Dian Armanto dengan peserta ratusan mahasiswa swasta se-Sumut.(BM/ist)