Libur Sekolah saat Asian Games, Belum ada Intruksi Khusus dari Dinas Pendidikan DKI
Ilustrasi siswa SMA. (foto istimewa)

Libur Sekolah saat Asian Games, Belum ada Intruksi Khusus dari Dinas Pendidikan DKI

JAKARTA (IndependensI.com)  Sebanyak 34 sekolah di Jakarta akan diliburkan saat perhelatan Asian Games 2018 mendatang.

Salah satunya yaitu SMA 21, Jakarta Timur dan SMA 24 Jakarta Pusat. Namun, kepala sekolah di dua sekolah itu belum mengetahui ihwal rencana diliburkannya para siswa saat pesta olah raga terakbar di benua Asia itu dihelat.

“Saya baru dapat dari medsos, belum dapat (intruksi) dari dinas terkait, dinas pendidikan. Makanya saya enggak berani memberikan informasi resmi kepada anak-anak dan guru,” kata Kepala Sekolah SMA 21 Jakarta Timur, Tata Radja Gah saat dihubungi, Jumat (27/07/2018).

SMA 21, lanjut dia, lokasinya bersinggungan dengan area pacuan kuda Jakarta International Equestrian Park Pulomas, Jakarta Timur. Jarak sekolah dengan arena bertanding itu hanya sekira 1,5 kilometer. “Lokasi kami berdekatan dengan venue Asian Games terutama nomor pacuan kuda, Jakarta Timur,” ujarnya.

Taga mengaku, akan memberi tugas kepada siswa saat libur nanti. Pihaknya akan menugaskan mereka untuk mewawancarai atlet asing yang berlaga di venue-venue tempat mereka bertanding.

“Gambaran saya mungkin ada kewajiban nonton, buat observasi, wawancara atlet asing biar bisa belajar bahasa Inggrisnya terlatih,” urainya.

Sementara itu dihubungi terpisah, Kepala Sekolah SMAN 24 Jakarta, Sunaryanto mengaku juga belum ada intruksi khusus dari Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk meliburkan siswanya.

Ia baru mengetahui selentingan kabar itu dari media sosial saja. “Arahannya belum resmi. Kalau dilihat dari lokasinya memang termasuk yang diliburkan,” kata dia.

Ia menjelaskan, kalau sekolahnya itu memang berdekatan dengan jalur Lapangan Tembak, Kelurahan Gelora, Kecamatan Tanah Abang. “Jadi memang dekat sekali sama lokasi venue,” pungkasnya.(BM/ist)