Aplikasi SpotQoe Sebuah Platform Online Untuk Pemesanan Ruang Meeting dan Event

JAKARTA (IndependensI.com) – Head of SpotQoe Hari Ananta (kiri) didampingi Regional Marketing dan Communication Manager Archipelago International Nita Janita Ekaniana (tengah) dan Wakil Ketua Umum Organisasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran (kanan) saat Peluncuran Aplikasi SpotQoe di  Kantorkuu, Agro Plaza, Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Aplikasi SpotQoe sebagai aplikasi yang memberikan layanan pemesanan event dan meeting space yang dapat diakses melalui website dan smartphone secara mudah dan cepat.

Kebutuhan akan pemesanan ruang meeting dan event saat ini terus tumbuh. Apalagi  jumlah usaha kecil dan menengah (UKM) yang mencapai 60 juta unit di Indonesia, ditambah dengan tren bekerja dari telecommuter, freelancer dan kalangan pekerja digital nomad.

Head of SpotQoe Hari Ananta

Ini mendorong PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) memperkenalkan SpotQoe sebuah platform online untuk pemesanan ruang meeting dan event.

“SpotQoe menyediakan lebih dari 2.500 ruangan di seluruh Indonesia yang bisa diakses melalui website dan aplikasi mobile,” kata Hari Ananto, Head of SpotQoe di Jakarta, Selasa (28/8/2018).

Dikatakan, SpotQoe diluncurkan guna menjadi solusi atas tantangan bisnis. Pertama  penyedia ruangan sudah semakin banyak namun penggunaan ruang masih belum maksimal. Kedua, prosedur pemesanan ruangan terbiasa dilakukan secara manual sehingga memakan waktu yang lama.

Ketiga, aset perusahaan yang dirasa tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan karyawannya untuk melaksanakan aktivitas bisnis seperti meeting dan event, dan Keempat, berkembangnya tren mobile workerdi era digital dimana karyawan perusahaan berkeinginan untuk dapat bekerja dari mana saja agar lebih produktif.

Optimisme serupa juga ditunjukkan oleh pelaku bisnis, yang menjadi partner dari SpotQoe.

Regional Marketing & Communication Manager Archipelago International Nita Janita Ekaniana, meyakini  platform SpotQoe akan menjadi solusi bagi Archipelago International dalam mendapatkan pasar yang lebih luas.

“Bagi kami, bekerjasama dengan SpotQoe akan memberikan keuntungan dari segi strategi marketing serta promosi. Tentunya kami berharap, melalui SpotQoe pemesanan di hotel-hotel dibawah manajemen Archipelago International juga bisa terus meningkat,” katanya.

Kiri ke Kanan :  Head of SpotQoe, Hari Ananta bersama Regional Marketing & Communication Manager Archipelago International Nita Janita Ekaniana ,  Wakil Ketua Umum Organisasi Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Maulana Yusran dan Komisaris PT Astragraphia Xprins Indonesia Halim Wahjana

Komisaris PT Astragraphia Xprins Indonesia Halim Wahjana, dirilisnya SpotQoe merupakan transformasi digital yang bagian dari visi perusahaan untuk mengakselerasikan bisnis di era digital yang sangat dinamis.

“Kami melakukan inovasi mulai dari AXIQoe.com, layanan e-commerce B2B dan B2G terdepan di Indonesia, PrintQoe.com, layanan online printing B2B dan B2G pertama di Indonesia, dan CourierQoe sebagai platform online distribusi dan logistik,” tutupnya.