Apel perdana Pj Wali Kota Bekasi Toto M Toha di Plaza Pemkot Bekasi, Senin (3/9/2018). (Humas)

Pj Wali Kota Bekasi Toto M Toha Apel Perdana Setelah Dilantik

BEKASI (IndependesI.com)- Setelah dilantik oleh Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat M Iriawan, Jumat (31/8/2918) di Bandung menjadi Pj Wali Kota Bekasi Toto Muhamad Toha pada Senin (3/9/2018) langsung memimpin apel pegawai di Plaza Kantor Pemerintahann Kota (Pemkot) Bekasi. Toto menggantikan Pj Wali Kota Bekasi sebelumnya Ruddy Gandakusumah.

Pada saat apel, Toto Mohammad Toha memperkenalkan diri. Ia mengakui akan bekerja mengikuti prosedur yang ada, dan juga akan merangkul semua Aparat Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkungan Pemkot Bekasi. Tujuannya katanya, agar memperoleh kenyamanan bekerja selama menunggu pelantikan Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi terpilih Rahmat Effendi dan Tri Adhiyanto periode  2018 – 2023.

Toto  menyampaikan bahwa ia berasal dari Ciamis walaupun namanya pasaran seperti orang jawa. Saat ini  ia menjabat di Provinsi Jawa Barat sebagai Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah II Provinsi Jawa Barat di Wilayah Purwakarta, dan sekarang merangkap sebagai Pj Wali Kota Bekasi.

Usai melaksanakan apel pagi, ia  Bekasi  langsung ke ruang pertenuan Nonon Sonthanie untuk memimpin  rapat koordinasi dengan para pejabat esselon II, III, dan IV. Ia meminta dalam menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan massyarakat di Kota Bekasi, perlu kerjasama semua pihak.

Sebagaimana diketahui, masa jabatan Pj Wali Kota Bekasi ini, akan berakhir tanggal 20 September 2018. Sebab, tanggal 20 tersebut, sesuai jadual Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, pelantikan Wali Kota Bekasi dan wakilnya hasil Pilkada serentak kemarin, akan dilantik  (jonder sihotang)