Jabar Suarakan Kampanye Pemilu Damai 2019

Loading

BANDUNG (IndependensI.com) – Pilkada Serentak 2018 di Jawa Barat dinilai sukses karena adanya peningkatan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih dan hak politiknya. Selain itu, ditandai dengan situasi terkendali, aman dan tertib sehingga proses Pilkada berjalan dengan baik lancar.

Sebagai dukungan dari Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa hadir dalam Deklarasi Kampanye Damai dengan tema “Indonesia menolak Hoax, Politisasi SARA dan Politik Uang menjelang Pemilihan Umum 2019, yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat di depan Hotel Geulis saat Car Free Day Dago berlangsung, Minggu (23/9/18).

“Mari kita sebarluaskan deklarasi kampanye damai karena bertujuan bagaimana kita sukses. Kemarin Pilkada Serentak 2018 sukses, maka kita lanjutkan kesuksesan untuk Pilpres, Pileg dan Pemilihan DPD,” ajak Iwa.

Menurut Iwa, kampanye ini merupakan kegiatan yang positif karena semua komponen masyarakat dihadirkan. Serta menghadirkan perwakilan partai politik, Forkopimda dan tokoh masyarkat yang mempunyai peran yang sangat penting untuk lancarnya pemilihan agar damai dan aman.

Iwa berharap dapat menghasilkan Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, DPR RI dan DPD RI yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. disertai dengan suasana yang aman dan lancar dari berbagai wilayah di Indonesia, Jawa Barat khususnya.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat, Yayat Hidayat, mengatakan kegiatan ini merupakan dimulainya hari pertama kampanye partai politik peserta pemilu Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, serta anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, DPR RI dan DPD RI hingga 17 April 2019.

“Kami meminta komitmen dari partai politik dalam proses aktivitas kampanye itu betul-betul mengesampingkan bentuk-bentuk kampanye yang sifatnya hoax,” katanya.

“Jadi kampanye itu fokus saja pada visi misi serta program kerja dari partai politik calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Calon Presiden, Calon Wakil Presiden serta Calon DPD RI asal daerah Provinsi Jawa Barat,” lanjut Yayat.

Terakhir pesan Yayat, komitmen dari deklarasi ini menunjukkan bahwa masyarakat Jawa Barat siap turut serta dalam mengamankan kampanye yang damai dan berintergritas. (Irfan Miswari)