Erick Thohir
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Erick Thohir (kiri) bersama Sandiaga Uno. (foto istimewa)

TKN Jokowi-Maruf Sebut Kadin dan Hipmi Peduli Ekonomi Indonesia

JAKARTA (IndependensI.com)  Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Kerja (KIK), Erick Thohir menyambut baik masuknya ketua Kadin (Kamar Dagang Indonesia), Rosan roeslani dan Ketua HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia), Bahlil Lahadalia ke dalam pre.

Erick mengatakan, dengan bergubungnya Ketua Kadin dan Ketua Hipmi ke TKN Jokowi-Maruf, maka kedua tokoh itu berarti peduli dengan kondisi ekonomi di Indonesia.

“Saya rasa bagus ya kalau ada ketua kadin, ketua Hipmi bergabung dan luar biasa. Kenapa, berarti Kadin dan Hipmi peduli ekonomi Indonesia,” kata Erick di Balai Kartini, Jakarta, kemarin.

Erick menjelaskan, memang koalisi yang dipegangnya saat ini menginginkan anak muda untuk ikut bergotong-rotoyong membangun bangsa. “Itu saya rasa komitmen dari Pak Capres Pak Joko Widodo mengharapkan banyak tokoh-tokoh muda yang mendukung kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Selain itu Erick berharap, dengan masuknya para ketua tersebut mampu memberikan masukan-masukan kepada pasangan Jokowi-Maruf untuk membangun bangsa Indonesia lebih baik lagi.

“Saya rasa sama, ekonomi Indonesia dengan adanya Kadin dan Hipmi, ketuanya ya jangan salah. Bukan Kadin dan Hipminya. Ketuanya itu figur yang sangat bagus buat ekonomi, memberikan masukan-masukan yang luar biasa,” tegasnya

Dikesempatan yang sama Erick juga mengapresiasi sambutan Ma’ruf Amin dalam acara deklarasi Arus Baru Muslimah (ABM). Menurutnya, isi dari pidato tersebut merupakan suatu gambar cawapres koalisinya memiliki pandangan ekonomi yang sangat baik.

“Tadi Cawapres juga sudah bicara luar biasa loh tadi statement politiknya beliau, bagaimana tadi beliau mengibaratkan seorang figur di mana beliau ingin menamkan seauatu untuk masa depan,” tuturnya.(budi/ist)