Yenny Wahid
Yenny Wahid. (foto istimewa)

Kesempatan Yenny Gabung ke TKN Cukup Luas

JAKARTA (IndependensI.com)   Tim Kampanye Nasional (TKN) tengah mempertimbangkan posisi yang tepat untuk putri mendiang Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid dan barisan kader Gus Dur setelah menyatakan dukungan kepada Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding mengatakan, posisi Yenny masih menunggu pembicaraan yang dilakukan Ketua TKN Erick Thohir dengan Ketua Wahid Foundation nonaktif tersebut.

“Dan kalau saya sih welcome, di mana pun mbak Yenny. Kalau (masuk) di TKN, minimal (posisi) Wakil Ketua,” kata Karding di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin.

Adapun menurut Karding, jika Yenny memilih di luar struktur TKN, maka hal tersebut akan dibicarakan peran-perannya. Yang jelas, kata Sekjen DPP PKB ini, figur Yenny diperlukan bukan saja pada tim struktural namun, secara fungsional bisa menggerakan kader Gus Dur dalam memenangkan pasangan nomor urut 01.

Dalam hal ini, Karding menyebutkan Erick Thohir yang akan berkomunikasi langsung dengan Yenny.  Menurutnya, kesempatan Yenny bergabung ke TKN cukup luas karena peraturan KPU membolehkan adanya perubahan TKN.

“Boleh-boleh ditambah boleh. Tidak ada masalah,” ujar Karding yang juga juru bicara TKN Jokowi-Ma’ruf.(budi/ist)