Mahfud MD Ingin KPK Perbanyak Pendidikan Anti Korupsi di Lingkungan Kampus

JAKARTA (IndependensI.com) – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD berharap agar Komisi Pemberantasan Korupsu (KPK) memperbanyak pendidikan antikorupsi di lingkungan kampus. Keinginan Mahfud tersebut diutarakan usai pertemuan dengan pimpinan KPK, di Gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (7/11/2018).

“Yang dibahas ya yang pokok tadi kita bicara pendidikan antikorupsi, Ya pendidikan antikorupsi di perguruan tinggi agar KPK lebih banyak proaktif,” ujarnya.

Menurut Mahfud hal itu penting karena penerus kepemimpinan Indonesia saat ini sedang berada di bangku kuliah. Mahfud menyebut pendidikan antikorupsi itu penting untuk semuanya sehingga tidak perlu harus masuk kurikulum.

Karena kalau kurikulum itu kan artinya hanya di fakultas tertentu,” ucap Mahfud.

Terlepas dari itu, Mahfud mengamini pembahasan tentang kasus-kasus korupsi yang baru-baru ini diungkap KPK. Namun Mahfud tidak merinci kasus apa saja yang dibicarakan dengan pimpinan.

“Kita diskusikan ke mana arahnya dan bagaimana mengklirkan itu semua agar pemberantasan korupsi berjalan cepat,” ucap Mahfud.