Debu Vulkanik Anak Krakatau Mulai Menghujani Cilegon

Loading

BANTEN (IndependensI.com) –  Abu vulkanik Gunung Anak Krakatau mulai menghujani beberapa wilayah di Kota Cilegon, Banten. Dinas Kesehatan setempat meminta agar warga untuk memakai masker agar tidak menghirup debu vulkani tersebut.

“Saya baru menginformasikan ke Puskesmas untuk menginformasikan ke kecamatan agar memang kalau ada masyarakatnya yang kena abu vulkanik pakai masker,” kata Kepala Dinkes Kota Cilegon Arriadna saat dikonfirmasi, Rabu (26/12/2018).

Beberapa wilayah yang terkena abu vulkanik diantaranya di Dermaga Tanjung Peni, Merak. Abu vulkanik membuat warga heboh.

Dinas Kesehatan Kota Cilegon mengimbau agar warga memakai masker untuk menghindari gangguan pernapasan yang ditimbulkan akibat abu vulkanik. Arriadna menyebut, alergi bisa ditimbulkan karena dampak abu vulkanik bagi mereka yang alergi terhadap debu.

“Kalau banyak nanti bisa berpengaruh terhadap pernapasan khususnya yang alergi. Untuk menghindarinya harus pakai masker,” ujarnya.

Arriadna mengaku sudah mendapat laporan dari beberapa puskesmas di wilayah Cilegon. Untuk itu, ia memerintahkan kepada para petugas kesehatan di Puskesmas agar mengimbau warganya untuk memakai masker.