Alumni Berbagai Perguruan Tinggi, Termasuk Alumni UI Dukung Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA (Independensi.com) – Dukungan terhadap pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo – Ma’ruf Amin terus mengalir. Kali ini  anggota alumni sejumlah universitas dari berbagai daerah di Indonesia. Salah satu diantaranya adalah  alumni Universitas Indonesia (Alumni UI) yang menjadi anggota panitia untuk mengkoordinir acara pendeklarasikan dukungannya secara resmi kepada Capres Joko Widodo- Ma’ruf Amin.

Sesuai rencana, acara pendeklarasian akan dilaksanakan di  kawasan  Plaza Selatan Tenggara Glora Bung Karno, Senayan Jakarta, Sabtu 12 Januari 2019 pukul 15.00 sd 18.00 Wib. Acara deklarasi alumni universitas dari berbagai perguruan tinggi ini dihadiri ribuan perwakilan alumni dari Pulau Jawa dan maupun luar Jawa. “Kami berasal dari alumni universitas negeri dan swasta di Indonesia,” kata Heri E Prasetyo, alumni Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia Angkatan 1994.

Menurut Heri, para alumni mendukung Jokowi karena sudah melihat kinerjanya yang sangat nyata, termasuk track record Jokowi sebagai pemimpin mulai sejak dari Walikota Solo, Gubernur DKI Jakarta dan sekarang sebagai Presiden. Banyak kemajuan yang telah dicapai bangsa ini selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Sebagai bagian dari intelectual society, mendukung Jokowi adalah dedikasi menyelamatkan akal sehat dari hoax dan penyesatan,”tutur Heri dengan penuh semangat.

Pihak panitia sendiri telah menyiapkan panggung besar dan akan diisi berbagai acara untuk memeriahkan acara deklarasi Jokowi-Ma’ruf. Berdasarkan informasi yang diperoleh Independensi.com, Presiden Joko Widodo disebutkan confirm hadir di acara ini. Adapun rundown acara deklarasi yakni pukul 14.00-14.30 latihan menyanyi, , pukul 15.00 sd 15.45 wib pintu area masuk ditutup, 15.45-15.50 pembukaan acara.

Selanjutnya pukul 16.00 Wib – 16.50 wib, Presiden Joko Widodo naik ke panggung, menyanyi bersama Indonesia, pembacaan doa, deklarasi Alumni UI for Jokowi-Amin, sambutan Bapak Joko Widodo, menyanyi bersama Mars Pancasila, Joko widodo menininggalkan tempat acara. 16.40 sd 17.00 acara bersama para sahabat. (tyo pribadi)