BPN Minta Polisi Segera Usut Tabloid Indonesia Barokah

JAKARTA (IndependensI.com) – Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said meminta agar aparat ke polisian segera mengusut tuntas terkait beredarnya tabloid Indonesia Barokah. Menurutnya, tabloid yang diedarkan masif di berbagai daerah harus ditindak.

Sudirman mengaku BPN telah melaporkan Indonesia Barokah ke Bareskrim Mabes Polri. Dia menerangkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kasus tabloid tersebut kepada pihak kepolisian. “Tim advokasi kita sudah melaporkan ke polisi. Nanti biarkan polisi memprosesnya lah,” katanya di Fisipol UGM, Rabu (30/1/2019).

Mantan Menteri ESDM itu menjelaskan, pihaknya meminta jika memang dari hasil penyelidikan kepolisian ditemukan ada pelanggaran maka pembuat tabloid Indonesia Barokah harus ditindak.

Sudirman pun berharap dengan adanya penindakan, Pemilu 2019 bisa seperti yang diharapkan yaitu berjalan dengan baik, penuh kesejukan dan menjaga kerukunan.

“Jadi saya kira kalau ada pelanggaran-pelanggaran harus ditindak. Kita (di Pemilu 2019) ingin bermain dengan baiklah, dengan penuh kesejukan, dengan menjaga kerukunan,” tuturnya.